Resep Telur Bebek Versus Ayam Balur Sambal Balado Spesial


Loading...
Antara telur bebek dan telur ayam, kalian pilih yang mana? Mungkin, dalam satu keluarga, akan ada 4 keberpihakan: ada yang pilih telur bebek, telur ayam, keduanya, atau bahkan tidak pilih salah satu di antaranya maupun kedua-duanya karena memang tidak suka menu telur. Semaunya memang bergantung selera masing-masing.

Tapi, bagaimana jika menu telur dikombinasikan dengan sambal balado? Bisa jadi, mereka yang tadinya tidak suka telur menjadi sangat suka menu telur. Nah, resep telur bebek versus ayam balur sambal balado spesial ini dimaksudkan untuk memberikan pilihan kepada Anda. Siapa tahu, dengan dibalur sambal balado, Anda jadi suka dengan masakan telur.

Adapun yang dimaksud sambal balado adalah sebuah menu masakan yang terbuat dari cabai merah, bawang merah, bawang putih dan berbagai bahan lain. Tentu saja menu ini menonjolkan cita rasa yang pedas.


Ya, sambal balado memang menawarkan cita rasa yang cukup menggoda selera. Telur yang tadinya hanya menawarkan cita rasa gurih, akan bertambah kaya setelah dikombinasikan dengan sambal balado. Bagaimana tidak, dalam satu menu, tidak hanya pedas, Anda bakal mendapati juga sensasi cita rasa manis, asin dan segar.

Menu ini umumnya sangat cocok dijadikan sebagai menu utama yang dimakan dengan nasi putih. Apalagi, baik nasi maupun telur bebek atau ayam dan nasinya dalam kondisi hangat, bakal tambah nikmat rasanya. Tak peduli pagi, siang maupun malam, resep telur bebek atau ayam sambal balado tetap saja terasa pas.

Ingin tahu resepnya? Simak resep telur ayam versus telur bebek sambal balado spesial berikut ini. Yang menjadikan sajian kuliner ini spesial adalah cita rasa daun bawang yang dicampur ke dalam sambal balado dan telur. Penting juga membaca tipsnya. Resep ini setara 6 porsi.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep telur ayam versus telur bebek sambal balado spesial:
1. Setengah kilogram telur ayam dan telur bebek, rebus dengan air hingga matang, kupas kulitnya.
2. Minyak goreng secukupnya.
3. Sambal balado secukupnya.
4. 3 utas daun bawang, dipotong dengan ukuran sesuai selera.
5. Bawang goreng secukupnya.
6. Mentega atau margarin secukupnya untuk menumis.
7. 2 siung bawang putih, dicincang halus.


Tips membuat atau mengolah resep telur bebak dan telur ayam balur sambal balado:
1. Hati-hati saat menggoreng telur, karena menggoreng telur memicu percikan minyak goreng.
2. Silakan simak resep sambal balado di sini.


Cara membuat atau mengolah resep telur ayam dan telur bebek balur sambal balado spesial:
1. Goreng telur yang telah direbus dengan minyak goreng yang panas dan cukup banyak hingga berwarna kuning kecokelatan, angkat tiriskan.
2. Tumis bawang putih dengan mentega atau margarin hingga tercium bau harum. Kemudian tuangkan sambal balado dan daun bawang, tumis hingga semua tercampur rata dan daun bawang menjadi layu.
3. Masukkan telur rebus yang telah digoreng, aduk hingga sambal balado menyelimuti seluruh permukaan telur, matikan api kompornya, tuang ke wadah saji dan taburi dengan bawang goreng. Telur ayam dan telur bebek sambal balado spesial siap disajikan dengan nasi putih.

Adapun resep telur bebek versus ayam balur sambal balado spesial ini setara buat 2 porsi atau lebih. Pertimbangkan juga untuk mencoba resep martabak telur dan udang mini kulit lumpia serta resep semur telur puyuh lezat praktis. Kedua resep tersebut cocok bila dihidangkan sebagai menu makan siang.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel