Resep Perkedel Rajungan Sederhana Enak Bikin Ketagihan


Loading...
Perkedel umumnya dibuat dari campuran kentang dan telur. Tapi, perkedel yang akan dibahas pada kesempatan ini, tidak menggunakan kentang. Kentang diganti dengan daging rajungan.

Makanya, resep masakan tradisional ini disebut juga resep perkedel rajungan. Meski dibuat dengan cara dan bumbu yang sederhana, tapi rasanya sungguh enak dan bikin ketagihan buat siapa saja yang memang doyan daging rajungan yang manis itu.

Selain sebagai camilan resep perkedel rajungan sederhana enak bikin ketaginan ini, juga sangat cocok dihidangkan sebagai lauk aneka masakan berkuah maupun tumis. Misalnya, resep oseng-oseng telur masak kecap manis tanpa cabai atau resep tumis jamur kancing selera pedas. Yang jelas, rasanya bakal bikin kita jadi ketagihan.


Bahan:
1. 10 ekor rajungan ukuran sedang, ambil dagingnya, lumatkan. Tempurungnya jangan dibuang.
2. 5 butir telur ayam.
3. 1 utas daun seledri, cincang sampai lembut.
4. 2 sendok makan tepung terigu protein sedang.
5. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu perkedel rajungan sederhana yang harus dihaluskan:
1. 2 siung bawang putih.
2. 0,25 sendok teh lada putih.

Bumbu lain:
1. Garam dan gula pasir secukupnya.
2. Kaldu bubuk instan secukupnya.
3. 0,128 sendok teh ketumbar bubuk.


Cara membuat perkedel rajungan sederhana yang bisa bikin ketagihan:
1. Masukkan telur ayam ke dalam wadah untuk membuat adonan perkedel rajungan. Tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, garam, gula pasir, ketumbar bubuk, dan kaldu bubuk instan, kocok sampai larut.
2. Masukkan daging rajungan, tepung terigu, dan daun seledri, aduk rata. Ambil adonan perkedel rajungan secukupnya, susun di pada sebuah cangkang rajungan.
3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Goreng adonan perkedel rajungan sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan dan matang, angkat, tiriskan.
4. Susun di wadah saji, perkedel rajungan sederhana yang bisa buat kita jadi ketagihan siap dihidangkan sebagai camilan maupun lauk untuk resep soto mie udang kuah seafood atau resep nasi bakar cumi spesial.

Jangan beranjak dulu. Sebab, masih banyak aneka masakan rajungan yang juga enak. Seperti;
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel