Resep Tumis Kol Spesial Pedas


Loading...
Meski hanya menggunakan bahan dan bumbu sederhana, tapi kalau tahu resepnya, pasti bakal jadi sebuah masakan yang spesial. Contohnya, resep tumis kol spesial pedas berikut ini. Sengaja dibuat pedas supaya rasanya bisa membangkitkan gairah makan.

Apalagi kalau dihidangkan bersama nasi putih hangat (lihat trik menanak nasi hemat listrik) untuk menghemat listrik sekaligus menghasilkan nasi putih tetap pulen dan enak.

Resep tumis kol spesial pedas ini sangat mudah diaplikasikan. Waktu yang dibutuhkan untuk membuatnya juga tidak lama. Soalnya, level pedasnya, tentunya dapat disesuaikan selera. Jenis cabai yang digunakan untuk membuat tumis kol spesial pedas juga dapat disesuaikan selera.


Saking mudahnya, resep tumis kol yang satu ini juga direkomendasikan buat menu sarapan. Kalau, pas Bulan Ramadhan atau Puasa, juga dapat dijadikan menu sahur yang menggoda selera. Apalagi, di sampingnya juga ada resep omelet sosis enak atau resep telur dadar bertabur seafood, kreatif dan praktis.


Bahan untuk membuat tumis kol spesial pedas:
1. 500 gram kol, potong-potong.
2. 2 buah tomat merah, potong-potong.
3. 200 mililiter air putih.
4. Minyak sayur secukupnya untuk menumis.

Bumbu:
1. 3 siung bawang putih, dimemarkan, lalu dicincang sampai lembut.
2. 3 buah cabai merah keriting, iris tipis.
3. 3 buah cabai rawit merah, iris tipis.
5. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.
6. 0,5 siung bawang bombay, iris tipis.
7. 2 sendok makan saus tiram.
8. 1 sendok teh kecap manis.
9. Kaldu bubuk instan secukupnya.


Cara membuat tumis kol spesial pedas:
1. Panaskan minyak sayur untuk menumis. Tumis bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah, tomat merah, dan bawang bombay sampai harum 
2. Masukkan kol, tumis sampai setengah layu. Tambahkan saus tiram, kecap manis, garam, gula pasir, dan lada putih bubuk, aduk rata. Tuangkan air, masak sambil diaduk sesekali sampai matang, angkat.
3. Pindah ke wadah saji, tumis kol spesial pedas siap dihidangkan. Aneka tumis kol lainnya, seperti, resep tumis kol dan wortel bumbu iris sedap enak serta resep tumis kol dan orak-arik telur spesial.

Selain resep tumis kol spesial pedas, masih banyak aneka masakan berbahan sayuran yang wajib dicoba karena juga mudah untuk diaplikasikan dan enak. Seperti, resep brambang asem khas Solo dan resep acar Manado sedap.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel