Resep Bumbu Nasi Goreng Tegal Enak


Loading...
Ngomongin nasi goreng memang seakan tak ada habisnya. Bagaimana tidak, varian dari salah satu makanan tradisional (khas Indonesia) ini begitu banyak. Salah satunya adalah resep nasi goreng tegal. Bumbu nasi goreng tegal begitu khas, membuat enak cita rasa makanan berbahan nasi putih ini.

Resep bumbu nasi goreng tegal ini tak kalah enak dengan aneka resep nasi goreng lain. Seperti, resep nasi goreng khas Jawa Timur spesial ayam kampung, resep nasi goreng ruwet spesial instan, maupun nasi goreng telur sosis spesial untuk anak kost.

Untuk membuat nasi goreng tegal yang enak bukan suatu hal yang susah. Anda tinggal mengikuti penjelasan selengkapnya berikut ini.


Bahan untuk membuat nasi goreng tegal enak:
1. 600 gram nasi putih yang sudah dingin (suhu normal).
2. 4 butir telur ayam, kocok lepas.
3. Minyak ayam secukupnya untuk menumis. Minyak ayam ini merupakan salah satu bahan yang membuat rasa nasi goreng tegal menjadi enak. Penjelasan tentang membuat minyak ayam ada pada resep mie ayam sedap & lezat: ini rahasianya.
4. 2 utas daun bawang, iris tipis.


Bumbu nasi goreng tegal enak (dihaluskan):
1. 12 siung bawang merah.
2. 4 buah cabai merah keriting.
3. 3 buah cabai rawit merah.
4. 1 buah tomat merah.
5. 1 sendok teh terasi yang sudah matang.

Bumbu lain:
1. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
2. Kecap manis secukupnya.
3. 4 siung bawang putih, dimemarkan, lalu dicincang sampai lembut.

Pelengkap:
1. Kerupuk.
2. Irisan tomat merah dan ketimun.


Cara membuat nasi goreng tegal enak:
1. Panaskan minyak ayam. Goreng telur seperti membuat orak-arik (caranya ada pada resep tumis kol dan orak-arik telur spesial), sisihkan.
2. Tumis bawang putih sampai harum. Tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, tumis sampai matang. Tambahkan nasi putih, goreng dengan cara diaduk sampai tercampur rata. Tambahkan telur, kecap manis, garam, dan lada putih bubuk, goreng kembali sampai tercampur rata, matang dan berminyak, angkat.
3. Susun di wadah saji, tambahkan pelengkap, nasi goreng tegal dengan bumbu yang enak siap dihidangkan. Bila ingin mengetahui aneka resep nasi goreng, Anda bisa membuka aneka resep nasi goreng spesial dan istimewa part 1.

Resep bumbu nasi goreng tegal enak ini segara buat 4 porsi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel