Eksplor Sensasi Masakan Sunda di Banana Inn


Loading...
Pepes (menu masakan dari ikan dan bumbu yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian dikukus dan dibakar), saus cabai plus lalapan dan ikan bakar adalah segelintir dari makanan khas sunda. Sebenarnya, masih ada puluhan bahkan ratusan masakan khas sunda lain.

Tapi, karena yang sebagian besar itu tak umum dijual, maka wajar jika tak diketahui banyak orang. Padahal makanan-makanan ini punya cita rasa khas sunda, kombinasi antara rasa asin, manis, gurih dan pedas.

Sebut saja "karedok" (menu masakan yang terdiri atas sayur-sayuran), tumis kangkung siram terasi, "pencok kacang panjang", "rencheuh bonteng", "oseng genjer", "kangkung siram terasi", ikan nila bakar atau goreng, "ayam pepes surawun", "prekedel jagung", "nasi pecel", "nasi liwet", lalapan dan bermacam "sambal". Kesemuanya adalah warisan kuliner masyarakat sunda yang menyimpan cita rasa khas.

Sayangnya, tak setiap warung atau rumah makan di Jawa Barat menjual segudang menu khas sunda itu. Orang yang ingin mengeksploitasi sensasi menu masakan sunda jadi kesulitan.

Tapi, jangan khawatir. Ada kabar gembira bagi pecinta masakan khas sunda. Sebab, sekarang sudah ada rumah makan yang secara khusus menyajikan masakan khas sunda. Lokasinya di Jalan Setia Budi, Bandung.

Namanya, Rumah Makan Banana Inn. Jika Anda warga Bandung atau kebetulan berkunjung ke Bandung, tak ada salahnya mampir ke rumah makan tersebut. Selain di rumah makan tersebut, sebenarnya masih banyak tempat makan di daerah lain di Jawa Barat yang menawarkan sensasi masakan khas masyarakat Sunda.

Yang jelas, menu masakan Sunda banyak yang menonjolkan cita rasa pedas dan asin. Di samping itu, masakan khas Sunda juga banyak yang memakai sayur sebagai bahan utama. Jadi, soal kesehatan, tak perlu diragukan lagi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel