Wah, Ternyata Banyak Makan Makanan Olahan Coklat Membuat Panjang Umur Lho!


Loading...
Berdasarkan sebuah riset, diketahui bahwa orang yang mengonsumsi coklat secara berkelanjutan mempunyai harapan hidup yang lebih lama. Itu karena salah satu zat yang terkandung di dalam cokelat dapat menangkal berbagai penyakit berbahaya yang dapat merenggut nyawa.

Diketahui bahwa flavanols yang terkandung di dalam cokelat dapat menyehatkan pembuluh darah. Tak hanya itu, zat ini juga diyakini dapat menghindarkan orang yang mengonsumsinya dari risiko tekanan darah tinggi, diabetes, ginjal dan dementia (penurunan fungsional yang disebabkan oleh suatu kelainan pada otak).


Secara umum diketahi bahwa kinerja pembuluh darah yang terganggu merupakan salah satu penyebab terjadinya serangan jantung.

Jika coklat sudah terbukti mampu memberikan harapan hidup yang lebih lama, kenapa mulai dari sekarang tidak mengonsumsi coklat secara berkelanjutan. Coklat adalah sebuah bahan makanan yang istimewa. Tak sedikit menu masakan atau makanan yang dibuat dari cokelat, mulai dari kue, permen hingga beragam cemilan.
Cita rasa cokelat memang ampuh menggoda selera. Apalagi kalau dicampur dengan susu. Cita rasa cokelat akan menjadi lebih matap. Selain diolah menjadi kue, permen dan beragam cemilan, cokelat juga umum diolah menjadi sebuah menu minuman.

Biasanya, cokelat dicampur dengan bahan lain seperti buah-buahan. Sebatas memberi informasi, buah-buahan yang biasa dicampur dengan cokelat adalah buah strawberry. Tapi, buah lain, seperti pisang, apel dan cherry juga cocok dikombinasikan dengan cokelat.

Selain itu, cokelat juga cocok dipadukan dengan bahan makanan jenis kacang-kacangan, seperti kacang mede, kacang tanah dan jenis kacang yang lain. Cokelat juga biasa diolah menjadi sebuah minuman yang umum disajikan dalam kondisi hangat.

Manfaat cokelat bagi manusia memang begitu banyak, baik itu untuk kesehatan maupun hanya sekadar untuk diolah menjadi sebuah menu masakan atau minuman.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel