Resep Nasi Goreng Dapur Darurat


Loading...
Resep nasi goreng dapur darurat adalah sebuah jawaban bagi Anda yang tak punya banyak waktu untuk membuat hidangan nasi goreng, khususnya untuk menu sarapan. Bahan yang dipakai untuk membuat menu sarapan ini sangat mudah didapat dan kemungkinan besar selalu ada di dapur Anda.

Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga tidak banyak. Ini adalah resep nasi goreng super praktis. Resep ini dapat diandalkan pada saat genting karena harus menyiapkan menu sarapan di pagi hari, sementara waktu yang ada hanya sedikit. Sedangkan, variasi bahan pangan mentah di dapur hampir mencapai batas limit.

Selama masih punya nasi sisa (bukan nasi yang sudah basi) makan malam, bawang merah dan bawang putih, kecap manis, saus, cabai, gula garam dan telur, Anda tak perlu khawatir. Sebab, Anda masih bisa membuat hidangan sebagai menu sarapan yang tetap ampuh menggoda selera. Namanya, resep nasi goreng dapur darurat.


Diberi nama demikian lantaran, resep ini benar-benar bisa diandalkan di saat Anda dirundung kondisi darurat ketika harus menyiapkan menu sarapan. Mencerminkan namanya, pengolahan resep nasi goreng dapur darurat cukup singkat. Syaratnya, Anda harus bisa memanajemen waktu saat masak.

Mau coba buat? Simak nasi goreng dapur darurat berikut ini. Resep ini setara 2 porsi. Penting juga membaca tipsnya.


Bahan untuk membuat atau mengolah resep nasi goreng dapur darurat:
1. 1 butir telur ayam atau bebek.
2. 400 gram nasi.
3. 2 siung bawang putih.
4. 4 siung bawang merah.
5. 3 buah cabai, boleh cabai rawit dan atau cabai merah.
6. Garam secukupnya.
7. Sejumput gula pasir.
8. Kecap manis secukupnya.
9. 1 sendok makan saus tomat atau saus sambal.
10. Minyak goreng dan mentega atau margarin secukupnya.


Tips membuat atau mengolah resep nasi goreng dapur darurat:
1. Saat menumis dan menggoreng nasi, selalu kontrol besar kecilnya api. Jangan sampai nasi goreng berkerak.
2. Terapkan cara memasak seperti yang telah diurai di atas. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu saat mencuci wadah bekas memasak. Setelah menyantap nasi goreng, Anda hanya mencuci 2 piring, 2 sendok makan, 1 wajan, 1 alat pengaduk dan 1 alat untuk menumbuk.


Cara membuat atau mengolah resep nasi goreng dapur darurat:
1. Siapkan wajan.
2. Tumbuk kasar bawang merah, bawang putih dan cabai rawit di permukaan wajan. Pindah hasil menumbuk di piring saji.
3. Panaskan minyak goreng di wajan. Masukkan telur ke minyak panas seperti membuat telur mata sapi, taburi dengan garam secukupnya, orak-arik, masak sampai telur matang, pindah orak-arik telur ke piring saji lain.
4. Pada wajan yang sama, panaskan mentega dan minyak goreng (masing-masing 1 sendok makan), tumis bahan yang telah ditumbuk hingga matang atau tercuim bau harum.
5. Masukkan nasi, aduk hingga rata.
6. Tambahkan kecap manis, gula pasir, garam dan saus tomat atau saus sambal serta orak-arik telur. 7. Aduk hingga tercampur rata. Matikan api kompornya.
8. Nasi goreng dapur darurat siap disajikan di atas dua piring saji yang sebelumnya dipakai sebagai wadah bahan yang telah ditumbuk dan orak-arok telur. Nasi goreng dapur darurat makin menarik dimakan dengan kerupuk atau emping. Coba juga resep nasi goreng omelet lipat serta resep nasi goreng balado udang.

Terima kasih telah membaca resep nasi goreng dapur darurat. Mungkin Anda ingin mencoba resep khas italia.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel