Trik Memanggang Bahan Daging Dengan Cara Sehat


Loading...
Resep masakan kuliner yang diolah dengan cara dipanggang selalu menawarkan sensasi cita rasa yang menggiurkan.

Mulai dari satai alias sate, steak hingga sandwich, selalu menempati daftar menu kuliner favorit kebanyakan orang. Mungkin, Anda adalah salah satunya.

Karamelisasi dari bumbu-bumbu yang dipakai untuk membuat cita rasa menu masakan yang dipanggang semakin kuat.


Sungguh, cita rasa itu tak akan terlupakan. Apalagi, ditambah dengan sensasi renyahnya di sana sini. Meski sensasi itu tak pekat, tapi sudah cukup untuk membuat menu tersebut menjadi sempurna.

Tapi, sayangnya sensasi cita rasa yang seperti itu sering dikait-kaitkan dengan isu kesehatan. Mereka yang menyantapnya dibayangi ancaman terserang kanker, hipertensi hingga serangan jantung. Sementara, mayoritas resep masakan yang diolah dengan cara dipanggang adalah menu favorit sejuta umat.

Sate dan steak, misalnya. Umumnya, menu masakan khas Indonesia yang diolah dengan cara dipanggang, itu dipanggan dengan media bara arang.

Ngeri juga kalau isu itu benar adanya. Tapi, bagaimana kalau tidak bisa menahan nafsu untuk menyantapnya? Jangan khawatir, berikut ini trik membuat masakan tetap sehat, walau dipanggang di atas bara arang sekalipun.

Triknya adalah dengan memakai daun pisang sebagai alasnya. Ambil contoh saat memanggang sate. Panggang sate dengan arang hingga setengah matang.

Setelah itu, ambil beberap lembar daun pisang dan letakkan di atas bara arang. Letakkan sate setengah matang tadi di atas daun pisang. Panggang hingga matang.

Nah dengan begitu, niscaya sate tersebut tetap jadi sebuah resep masakan sehat yang aman untuk dikonsumsi, tanpa harus mengkhawatirkan isu kesehatan yang membayanginya. Trik ini juga tak merubah cita rasa serta tekstur sate.

Tapi, yang tak boleh dilupakan adalah selalu mengoleskan minyak goreng atau margarin di permukaan daun pisang sebelum digunakan. Tujuannya, agar bahan makanan yang dipanggang tidak lengket di permukaan daun pisang.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel