Trik Menggoreng Agar Hasilnya Super Crispy dan Renyah (Part 1)


Loading...
Pastinya Anda sudah pernah makan menu gorengan-yang teksturnya super renyah-di luar sana. Saking sukanya dengan tekstur yang renyah, tak jarang kita ingin mencoba membuatnya.

Siapa tahu tekstur renyahnya akan sama dengan menu gorengan yang pernah kita makan di luar sana. Apalagi kalau kita yakin kita juga bisa membuat menu gorengan yang crispy. Toh, bahan-bahan yang dipakai juga sudah kita ketahui.

Meski telah berusaha keras, tapi hasil akhirnya kerap mengecewakan. Meski cita rasanya sudah sesuai, namun teksturnya tidak crispy seperti menu gorengan yang pernah kita cicipi di luaran sana.


Bila Anda belum pernah mendengar trik menggoreng agar hasilnya super crispy, wajar saja bila kegagalan yang didapat. Sebab, menggoreng menu gorengan tidak sekadar menggoreng. Ada trik tersendiri agar hasil akhirnya bisa terasa crispy dan renyah.

Ada beberapa bahan yang harus dipakai agar menu gorengan nantinya punya tekstur yang renyah dan crispy. Jangan khawatir, bahan yang dipakai tentunya relatif aman bila dikonsumsi.

Bahan yang umumnya dipakai oleh para juru masak di sejumlah restoran untuk mendapatkan tekstur gorengan yang crispy dan renyah yang pertama adalah pemakaian minyak goreng yang cukup banyak. Tapi, Anda harus perhatikan syarat minyak gorengan agar bisa menghasilkan menu gorengan yang renyah dan crispy.

Seperti yang telah disebut sebelumnya, syarat yang pertama adalah minyak goreng yang dipakai dalam jumlah banyak hingga dapat merendam seluruh bahan yang akan digoreng.

Sedangkan syarat yang kedua adalah minyak goreng harus dalam kondisi benar-benar panas. Bila kedua syarat itu terpenuhi, niscaya menu gorengan yang kita buat bakal memiliki tekstur yang crispy dan renyah. Teknik memasak seperti itu biasa disebut deep fried.

Tak hanya sebatas minyak goreng yang dipadukan dengan teknik deep fried yang bisa membuat gorengan menjadi renyah.

Misalnya, untuk diterapkan pada resep jamur renyah bumbu pedas, resep tahu isi udang cincang bakso ikan, serta resep tempe goreng tepung beras renyah. Dan, masih banyak lagi aneka resep masakan lain yang bisa Anda buat dengan menerapkan trik ini.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel