Cara Membuat Nasi Ayam Semarang Ini Rahasianya


Loading...
Kalau kalian pernah ke Semarang , pasti kalian juga akan melihat sejumlah pedagangan menjajakan nasi ayam khas Semarang. Bila kalian tahu rahasianya, sebenarnya cara membuat nasi ayam Semarang, itu mudah. Bisa jadi, masakan kalian rasanya lebih lezat daripada nasi ayam yang dijual di distrik Pecinan Semarang.

Pada kesempatan sebelumnya, County Food telah mengajak teman-teman melihat beberapa referensi wisata kuliner.

Sekarang, County Food akan melihat cara membuat nasi ayam semarang. Tak hanya itu, kalian akan mendapatkan rahasia membuat nasi ayam Semarang yang begitu lezat dan menggoda selera pastinya.

nasi ayam Semarang

Setidaknya ada jenis resep masakan yang harus kalian siapkan untuk membuat nasi ayam. Tapi, supaya rasanya lebih lezat dan semakin mantap, kalian wajib menyiapkan satu resep masakan lagi. Penjelasan tentang resep masakan tambahan tersebut dijelaskan pada paragraf terakhir.

Resep pertama yang teman-teman harus siapkan adalah resep opor ayam kampung spesial. Resep masakan tersebut sudah pernah dibahas County Food. Resep opor merupakan perpaduan antara bumbu rempah, di antaranya, kunyit, ketumbar dan jintan serta santan kelapa.

Adapun resep yang kedua adalah resep sambal goreng tempe udang. Jika kalian ingin mendapatkan cita rasa original, tempe dan udang pada resep tersebut boleh diganti dengan labu siam dan ati ampela ayam. Di tambah beberapa butir telur, sepertinya resep tersebut akan semakin kaya rasa.

Perlu diketahui, beberapa pedang nasi ayam Semarang, umumnya memakai nasi gurih. Nasi gurih adalah beras dimasak dengan dicampur santan kelapa atau air kaldu. Sedangkan cara membuat air kaldu dapat kalian lihat di trik membuat masakan tetap sedap dan lezat tanpa MSG (part 2). Tapi, ada juga beberapa pedang yang hanya memakai nasi putih biasa. Semua tergantu selera kalian.

Setelah kedua resep tersebut selesai dimasak, siapkan nasi putih atau nasih gurih. Kemudian, tambahkan opor ayam ayam dan sambal goreng. Terakhir, kalian wajib menambahkan resep yang satu ini. Resep itu adalah resep sate ayam bumbu kacang. Resep inilah yang membuat nasi ayam khas Semarang menjadi semakin spesial. Tak perlu daging ayam. Cukup buat bumbu kacangnya saja. Siram bumbu kacang tersebut di atas nasi yang telah dicampur dengan opor ayam dan sambal goreng. Nah, kini kalian sudah mengetahui cara membuat nasi ayam semarang ini rahasianya. Tinggal membuat sendiri di rumah.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel