Aneka Masakan Berbahan Telur Part 3


Loading...
Pada bagian ketiga ini redaksi County Food akan memberikan 3 jenis aneka masakan berbahan telur. Di kesempatan sebelumnya, sudah dibahas 6 jenis masakan berbahan serupa. Yakni, 3 jenis pada aneka masakan berbahan telur part 1 dan 3 jenis lagi ada pada aneka masakan berbahan telur part 2.

Ngomongin bahan makanan ini memang seperti tidak ada habisnya. Sebab, baik telur ayam, telur bebek maupun telur burung puyuh, dapat diolah menjadi berbagai masakan istimewa.


Berikut ini 3 jenis aneka masakan berbahan telur pada bagian ketiga:

1.   Saus Telur Asin


Mungkin masih ada yang belum tahu bahwa telur dapat dibuat menjadi saus. Salah satu contohnya adalah saus telur asin. Tapi, tidak semua bagian dari telur asin bisa dibuat menjadi saus ini. Hanya bagian kuning telur asin saja yang dimasak menjadi saus telur asin. Cita rasa yang menonjol sudah pasti gurih. Dicampur dengan berbagai bumbu tambahan, saus ini bisa menjadi sebuah bahan pelengkap yang istimewa pada suatu masakan. Coba saja terapkan resep udang goreng saus telur asin dobel renyah atau resep ayam goreng saus telur asin. Anda bakal ketagihan bila sudah mencicipi kedua masakan tersebut. Pada kedua resep tersebut, Anda juga bisa mengetahui cara membuat saus telur asin. Pada dasarnya, semua bahan makanan seperti daging sapi, cumi, ikan atau jamur dapat dimasak dengan menggunakan saus telur asin. Bukan hanya udang atau daging ayam saja yang cocok dimakan dengan jenis saus yang satu ini.


2.   Mie Telur


Dicampur dengan gandum dan beberapa bahan lain, telur ayam atau telur bebek bisa dimasak menjadi mie telur yang istimewa. Bagaimana tidak istimewa, mie telur bisa dioleh menjadi berbagai resep masakan. Antara lain, resep mie telur goreng spesial bumbu minimalis dan resep mie goreng seafood khas Jawa (ini resep masakan praktis). Bila ingin membuat mie telur yang berkualitas, tentunya bahan yang digunakan juga harus berkualitas. Adapun cara membuatnya tergolong gampang. Yang terpenting, setelah diuleni, adonan mie telur harus diistirahatkan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tekstur mie telur yang baik. Lebih jelasnya silakan simak resep masakan praktis: resep mie, bekal membuat masakan berbahan mie.


3.   Sambal goreng telur petis.


Petis tak hanya digunakan sebagai bumbu ketika mengolah resep petis kangkung hitam manis menggoda selera atau resep sate ayam Banjar khas bumbu petis. Petis juga akan memberikan cita rasa yang istimewa saat dijadikan sebagai salah satu bumbu inti pada sambal goreng telur petis. Seperti yang telah diketahui, petis merupakan salah satu jenis bumbu yang dibuat dari udang. Untuk membuat sambal goreng telur petis, Anda bisa memanfaatkan telur ayam maupun telur bebek. Soal tingkat rasa pedas, bergantung selera masing-masing. Supaya lebih jelas, Anda bisa melihat resep sambal goreng telur petis. Selain daftar bahan dan bumbu yang dibutuhkan, Anda juga bisa mengetahui tips untuk membuatnya. Ketika membuat sambal goreng telur petis atau masakan lain berbahan petis udang, yang penting untuk diperhatikan adalah kualitas dan cita rasa petis itu sendiri tentunya. Maka dari itu, Anda mungkin perlu menguasi trik membuat petis udang menjadi semakin sedap.


Ketiga masakan yang telah disebutkan di atas tergolong jenis masakan yang mudah dibuat. Bumbu yang digunakan juga tidak terlalu banyak. Yang penting, bahan makanan yang digunakan harus berkualitas baik. Di samping itu, sejumlah masakan tersebut juga bermanfaat buat kesehatan tubuh. Tak diragukan, bila dikonsumsi secara wajar, telur memiliki kandungan nutrisi yang menyehatkan.

Kini pengetahuan Anda tentang aneka masakan berbahan telur bertambah lagi tentunya. Jangan hanya cukup sampai di sini. Sebab, masih ada banyak lagi masakan yang dibuat dari bahan tersebut. Anda bisa menemukannya pada aneka resep masakan berbahan telur part 4.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel