Resep Roti Tawar Goreng Isi Daging Asap, Keju, dan Sosis Lezat


Loading...
Resep roti tawar goreng isi daging asap, keju, dan sosis ini terinspirasi dari semangat untuk membuat masakan kreatif, tetapi tetap menjanjikan rasa enak dan mudah dibuat. Hanya saja, yang perlu diperhatikan, karena roti tawar ini mempunyai sifat seperti busa (menyerap minyak), setelah menggoreng harus ditiriskan terlebih dahulu hingga benar-benar kering. Supaya, lebih sehat untuk dikonsumsi.

Cara membuat roti tawar goreng isi daging asap, keju, dan sosis ini benar-benar mudah. Dan, dapat dijadikan sebagai bekal untuk anak ke sekolah atau suami ke kantor. Jadi, bisa sedikit berhemat.


Bahan:
1. 10 lembar roti tawar, singkirkan bagian tepinya yang berwarna lebih gelap. Pipihkan dengan menggunakan gilingan adonan roti/kue yang terbuat dari kayu, supaya nantinya tidak terlalu banyak meresap minyak ketika digoreng.
2. 10 lembar daging asap yang sudah digoreng.
3. 10 lembar keju cheddar.
4. 10 buah sosis yang sudah digoreng.
5. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bahan dan bumbu untuk membuat pelapis:
1. 150 gram tepung roti kasar.
2. 2 butir telur ayam, kocok lepas.
3. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.


Cara membuat:
1. Ambil selembar roti tawar. Susun daging asap dan daging asap dan keju cheddar di atasnya. Tambahkan sosis, gulung sambil sedikit ditekan supaya gulungan rapat.
2. Celupkan ke dalam telur kocok yang sebelumnya sudah dibumbui garam dan lada putih bubuk, angkat. Guling-gulingkan ke tepung roti kasar. Masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
3. Susun di wadah saji, roti tawar goreng isi daging asap, keju, dan sosis yang lezat siap dihidangkan.

Selain digunakan untuk membuat roti tawar goreng isi, roti tawar juga dapat diolah menjadi aneka makanan enak dan lezat. Antara lain;
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel