Tips Menghilangkan Bau Amis pada Ikan


Loading...
Semenarik apapun presentasi makanan berbahan ikan, tentunya akan melunturkan selera bila bau amis masih kuat melekat pada makanan itu.

Oleh sebab itu, sangat penting kiranya untuk mengetahui tips menghilangkan bau amis pada ikan.

Menghilangkan bau amis pada ikan, itu bukan hal yang susah untuk dilakukan. Hanya saja, memang membutuhkan waktu untuk melakukannya.


Tapi, bila itu sangat berpengaruh dengan kelezatan makanan, kenapa tidak dilakukan?

Ada beberapa bagian pada ikan yang menimbulkan bau amis yang sangat kuat. Antara lain, sisik, kepala, isi perut, serta ekor.

Oleh sebab itu, sebisa mungkin untuk menghilangkan bagian-bagian itu ketika memasak ikan. Kecuali, beberapa aneka masakan yang memang menggunakan beberapa bagian tersebut. Seperti;

Itu merupakan salah satu dari bagian dari tips menghilangkan bau amis pada ikan.

Yang kedua adalah mencuci ikan hingga bersih dengan air yang mengalir. Di harapkan tekanan air tersebut dapat menghilangkan lendir yang tersisa setelah menghilangkan sisik ikan itu sendiri.

Yang ketika adalah merendam ikan dengan air jeruk nipis dan memberikan sedikit garam. Asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat melunturkan bau amis pada ikan. Selain jeruk nipis juga bisa menggunakan cuka atau jeruk lemon.

Yang keempat adalah menambahkan daun jeruk pada aneka masakan berbahan ikan. Aroma yang kuat pada daun jeruk terbukti cukup ampuh untuk menekan aroma amis pada ikan.

Tips menghilangkan bau amis pada ikan ini dapat Anda gunakan untuk mengaplikasikan aneka resep masakan sehat dan halal yang menggunakan ikan sebagai bahan baku utamanya. Misalnya;
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel