4 Trik Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. 3)


Loading...
Oleh masyarakat negeri lain, mungkin daun pepaya dianggap sebelah mata. Tapi, oleh tangan-tangan kreatif masyarakat Indonesia, daun pepaya dapat diolah menjadi aneka makanan enak bercita rasa tinggi.

Mulai dari yang sederhana, seperti, resep tumis daun pepaya dan resep tumis bunga & daun pepaya (tidak pahit) khas Manado hingga yang butuh keahlian khusus untuk memasaknya. Seperti, resep buntil tahu daun pepaya.

Tapi, belum banyak orang tahu bagaimana cara menghilangkan rasa pahit yang terdapat pada daun pepaya.


Kalau sudah pernah membaca "4 Trik Menyingkirkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. 1)", pasti Anda akan tahu dari mana asal rasa pahit pada daun pepaya.

Pada bagian ketiga dari 4 trik menyingkirkan rasa pahit daun pepaya, asal usus rasa pahit itu tak akan dibahas lagi.

Trik bagian ketiga ini, pengaplikasiannya mirip dengan yang telah dijelaskan pada 4 trik menyingkirkan rasa pahit daun pepaya bag. 2. Hanya saja, bahan yang digunakan berbeda.

Daun jambu biji
Adalah daun jambu biji yang dapat dimanfaat untuk menghilangkan rasa pahit yang tersimpan dalam daun pepaya. Zat alami yang terkandung di dalam jambu biji, secara alamiah dapat menghilangkan rasa pahit daun pepaya. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan rasa pahit dari pare.

Caranya sangat mudah. Anda cukup menyiapkan daun pepaya dan beberapa lembar daun biji. Setelah daun pepaya dipetik daunnya, rebus bersama beberapa lembat daun jambu biji dan air putih. Lama proses merebus, yaitu hingga daun pepaya menjadi matang atau lunak.

Setelah itu, tiriskan daun pepaya, dan singkirkan daun jambu biji. Peras hingga kadar airnya berkurang. Bilas dengan air dingin, tiriskan dan peras kembali. Dengan mengaplikasikan bagian ketiga dari trik menyingkirkan rasa pahit daun pepaya ini, daun pepaya yang Anda masak dijamin tidak pahit.

Selain menggunakan trik ini, masih ada trik yang lain dan trik yang terakhir ini lebih mudah. Simak selengkapnya pada "4 Trik Menyingkirkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. 4)". 
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel