4 Trik Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya (Bag. 2)


Loading...
Pernah heran ketika makan masakan berbahan daun pepaya, tapi rasanya tidak pahit? Memang ada trik yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rasa pahit pada daun tersebut.

Nah, pada kesempatan ini akan dibahas salah satu dari 4 trik menyingkirkan rasa pahit daun pepaya.

Pada bagian ke dua ini, cara yang digunakan jauh berbeda dengan yang ada pada 4 trik menyingkirkan rasa pahit daun pepaya (bag. 1).



Perlu diketahui, rasa pahit pada daun pepaya berasal dari getah yang terkandung di dalamnya. Bila tak disingkirkan terlebih dahulu, meski dimasak hingga lama, rasa pahit dari getah yang menempel pada daun pepaya tak akan bisa hilang.

Daun jambu mete
Untuk menghilangkan getah tersebut, ada berbagai cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun jambu mete. Zat alami yang terkandung pada daun jambu mete berkhasiat melunturkan dan menjadi rasa getah pada daun pepaya menjadi tawar.

Caranya cukup mudah. Anda cukup menyiapkan daun pepaya yang akan dihilangkan rasa pahitnya, beberapa lembat daun jambu mete, dan air putih untuk rebus.

Tuangkan air ke dalam panci dan masukkan daun pepaya bersama daun jambu mete. Rebus hingga matang dan tekstur daun pepaya menjadi empuk.

Setelah itu, tiriskan dan peras hingga kadar airnya benar-benar berkurang. Selesai sudah. Sekarang Anda sudah bisa mengolahnya menjadi aneka masakan berbahan daun pepaya. Mulai dari yang sederhana hingga yang susah.

Contohnya, resep tumis daun pepaya, resep buntil tahu daun pepaya, dan resep tumis bunga dan daun pepaya (tidak pahit) khas Manado.

Selain dengan menggunakan daun jambu mete, Anda juga bisa menggunakan trik lain yang ada pada 4 trik menyingkirkan rasa pahit daun pepaya (bag. 3). 
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel