Resep Nasi Goreng Ikan Asin Teri Sedap Lezat


Loading...
Nasi goreng memang banyak variannya. Salah satunya yang akan dibahas pada kesempatan ini adalah resep nasi goreng ikan asin teri. Rasanya sedap dan lezat, cocok buat alternatif menu sarapan, makan siang, maupun makan malam. Boleh dibilang, resep makanan ini dapat dijadikan sebagai menu makan sepanjang hari.

Untuk membuat nasi goreng ikan asin teri yang sedap dan lezat, terlebih dahulu ikan asin teri digoreng hingga kering dan garing. Dengan begitu, ada sensasi tersendiri saat menikmati makanan tradisional Indonesia ini. Soalnya, Anda bakal menemukan tekstur renyah ketika mengunahnya di dalam mulut.


Bahan untuk membuat nasi goreng ikan asin teri sedap lezat:
1. 600 gram nasi putih pulen yang sudah dingin. Jangan menggunakan nasi yang masih panas, karena saat digoreng akan menggumpal. Tips ini juga berlaku ketika Anda mengaplikasikan resep nasi goreng thailand pedas serta resep nasi goreng tahu bumbu oriental.
2. 75 gram ikan asin teri yang sudah digoreng. Sisihkan 25 gram untuk dijadikan topping.
3. 3 utas caisim, potong-potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera.
4. 2 utas daun bawang, iris tipis.
5. Minyak sayur secukupnya untuk menumis.

Bumbu nasi goreng ikan asin teri sedap lezat:
1. 3 siung bawang putih, dimemarkan, lalu dicincang sampai lembut.
2. 8 siung bawang merah, dimemarkan, kemudian dicincang sampai halus.
3. 3 buah cabai rawit, iris tipis. Ketahui bahwa kapsaisin dalam cabai membuat tubuh langsing.
4. 0,5 sendok teh kecap ikan.
5. 1 sendok teh minyak wijen.
6. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.

Setelah bahan dan bumbu siap, begini cara membuatnya. Sebelumnya, kalau Anda kesulitan mendapatkan minyak wijen, Anda bisa menggantinya dengan mentega atau margarin. Rasa mentega atau margarin akan membuat rasa nasi goreng ikan asin teri sedap lezat ini menjadi lebih gurih, meskipun tanpa menggunakan msg.


Cara membuat nasi goreng ikan asin teri sedap lezat:
1. Panaskan minyak sayur dan minyak wijen untuk menumis. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabai rawit sampai harum. Tambahkan caisi dan daun bawang, tumis sampai seperempat layu.
2. Masukkan nasi putih, ikan teri dan kecap ikan, goreng dengan cara diaduk sampai tercampur rata. Tambahkan garam, gula pasir, dan lada putih bubuk, aduk sampai tercampur rata dan kering, angkat.
3. Susun di wadah saji, taburkan sisa ikan asin teri, nasi goreng ikan asin teri sedap lezat siap dihidangkan bersama resep peyek udang renyah spesial serta resep peyek teri nasi plus daun jeruk sedap. Selain nasi goreng ikan asin teri yang sedap lezat ini, mungkin Anda juga perlu mencoba aneka resep nasi goreng lain. Seperti, resep nasi goreng udang original serta resep nasi goreng kambing spesial (praktis dan simpel).

Resep nasi goreng ikan asin teri sedap lezat ini cukup untuk 4 porsi sedang. 
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel