Resep Martabak Isi Telur Udang Cincang & Daun Bawang


Loading...
Ngomongin resep martabak, ada 2 yang paling populer di Indonesia. Yaitu, resep martabak manis dan resep martabak telur. Resep yang disebut terakhir juga banyak macamnya. Sebab, aneka bahan isiannya bisa dibuat dari beragam bahan. Kali ini yang dijadikan sebagai bahan isian selain telur adalah udang cincang dan daun bawang.

Cara membuat martabak kali ini cukup mudah. Pasalnya, Anda tak perlu membuat adonan dom untuk kulit martabak. Sebagai gantinya, Anda bisa memanfaatkan kulit lumpia yang banyak dijual di pasar tradisional atau pedagang sayur keliling. Begini cara membuat martabak lengkap dengan takaran bahan dan bumbu yang dibutuhkan.


Bahan untuk resep martabak isi telur udang cincang & daun bawang:
1. 10 lembar kulit lumpia. Kalau tetap ingin membuat sendiri, Anda bisa mempelajarinya pada resep kulit lumpia tanpa menggunakan telur.
2. 2 butir telur ayam, kocok lepas.
3. 100 gram udang, kupas, cincang kasar.
4. 3 utas daun bawang, iris tipis.
5. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu untuk resep martabak isi telur udang cincang & daun bawang:
1. 1 siung bawang putih, dimemarkan, kemudian dicincang sampai lembut.
2. 0,25 siung bawang bombay, iris tipis, kemudian dicincang sampai lembut.
3. Garam, gula pasir, dan lada putih bubuk secukupnya.
4. 0,25 sendok teh kaldu bubuk.


Cara membuat martabak isi telur udang cincang & daun bawang:
1. Masukkan garam, gula pasir, lada putih bubuk, kaldu bubuk instan, bawang putih, dan bawang bombay ke dalam telur kocok, aduk sampai tercampur rata.
2. Tambahkan udang cincang dan daun bawang, aduk sampai tercampur rata.
3. Ambil campuran bahan isian secukupnya, letakkan pada selembar kulit lumpia, lipat sampai tertutup rata. Lakukan langkah ini sampai habis.
4. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng, kecilkan api kompornya. Goreng kulit lumpia yang dijadikan sebagai kulit martabak yang sudah diberi isian sambil dibolak-balik sampai matang dan berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan.
5. Susun di wadah saji, martabak isi telur udang cincang & daun bawang siap dihidangkan bersama resep wedang roti hangat super nikmat atau resep kolak ubi madu spesial.

Resep martabak isi telur udang cincang & daun bawang ini cukup untuk 2 porsi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel