Kumpulan Resep Aneka Minuman Segar 3


Loading...
Pada bagian ketiga dari kumpulan resep aneka minuman segar ini County of Food akan membahas resep minuman yang menggunakan biji selasih sebagai bahan bakunya. Kalau dimakan begitu saja, mungkin biji selasih tidak menyegarkan. Tapi, kalau dicampur dengan aneka resep minuman segar, pasti jadi tambah istimewa.


1. Es Lemon Biji Selasih.

Jika dibuat minuman, lemon memang sangat menyegarkan. Tapi, bila ingin lebih yang istimewa, jangan lupa menambahkan biji selasih di dalamnya. Tekstur biji selasih yang renyah membuat minuman ini menawarkan sensasi tersendiri. Untuk membuat 4 porsi, siapkan 800 mililiter air putih, 2 buah lemon, 8 sendok makan gula pasir, dan es serut sesuai selera. Cara membuatnya, Anda tinggal mencampur gula, air putih, dan sari buah lemon, aduk hingga tercampur rata dan larut. Tambahkan es serut, es lemon biji selasih sudah siap dinikmati.


2. Es ketimun serut biji selasih.

Pada kumpulan aneka resep minuman segar 2, ketimun yang dioleh menjadi minunan segar juga sudah dibahas. Tapi, bila ingin menambahkan biji selasih, begini caranya. Larutkan 8 sendok makan gula pasir dengan 800 mililiter air putih. Tambahkan biji selasih dan es batu atau es serut, aduk biar tercampur rata dan cepat dingin, es ketimun serut biji sudah siap dinikmati.

3. Es Sirup Biji Selasih.

Seperti yang telah disebutkan pada kumpulan resep aneka minuman segar 1, sirup yang digunakan boleh disesuaikan selera. Sirup jeruk, sirup anggur, sirup melon, atau sirup apel, misanya. Semuanya boleh digunakan. Begitu juga dengan untuk membuat es sirup biji selasih. Bahannya, 8 sendok makan sirup, 800 mililiter air putih, 6 sendok makan biji selasih, dan es serut. Campur semua bahan yang sudah disiapkan, aduk sampai larut, es sirup biji selasih sudah siap dihidangkan.

Demikian kumpulan resep aneka minuman segar pada bagian ketiga ini. Simak juga yang lainnya pada kumpulan resep aneka minuman 4
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel