Resep Kopi Hitam Nikmat


Loading...
Kalau hanya sekadar ingin menikmati secangkir kopi hitam yang nikmat, sepertinya Anda tak perlu jauh-jauh ke cafe atau resto. Membuat kopi bercitarasa nikmat itu bukan soal harga. Tapi, lebih pada ketepatan soal cara meracik kopi.

Untuk mengaplikasikan resep kompi hitam nikmat ini, Anda bisa menggunakan serbuk kopi hitam atau kopi hitam instan (tanpa ampas). Berikut penjelasan selengkapnya.


1. Resep kopi hitam nikmat dengan cara diseduh.

Mula-mula Anda harus merebus air hingga mendidih (meletup-letup). Sembari menunggu air mendidih, masukkan serbuk kopi dengan takaran 4 sendok teh untuk 2 gelas (masing-masing isi 200 mililier air). Tambahkan gula sesuai selera. Seduh dengan air yang sudah mendidih, tutup. Diamkan beberapa saat, buka tutupnya, aduk hingga larut. Penjelasan lebih lengkap ada pada resep cara membuat kopi yang baik & benar.

2. Resep kopi hitam nikmat dengan cara direbus.

Cara ini lebih ekstrem ketimbang cara pertama. Siapkan 400 mililiter air putih (untuk 2 gelas). Tambahkan 4 sendok makan serbuk kopi. Rebus hingga mendidih (meletup-letup). Tuangkan ke dalam gelas saji. Tambahkan gula pasir secukupnya, aduk sampai larut.

Kedua cara tersebut juga berlaku untuk membuat kopi hitam instan. Dijamin Anda akan betah di rumah karena dengan dua cara tersebut, Anda akan mendapatkan kopi hitam nikmat yang rasanya tak kalah dengan yang ada di cafe atau di resto. Untuk memperluas referensi, simak juga resep jus pisang kopi spesial atau dipatuk kopi pesisir distrik timur, siapa takut?
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel