Trik Makan Masakan Super Pedas tanpa Takut Terkena Diare


Loading...
Seandainya kekhawatiran soal terkena diare tak menghingapi mereka yang menghindari makan makanan pedas, mungkin mereka akan menjadi orang yang maniak makan makanan pedas. Iya, karena menurut berbagai sumber, rasa pedas pada masakan sangat ampuh untuk membangkitkan selera makan.

Apalagi kalau makanan pedas itu, antara lain, rendang, mie rebus, aneka sambal, dan balado, pasti selera makan bakal tambah membuncah.

Berbanding terbalik dengan mereka yang memang suka makan makanan pedas. Hampir dapat dipastikan, mereka akan merasakan kehilangan yang teramat sangat bila harus makan makanan yang memang pada umumnya disajikan dalam kondisi minus rasa pedas. Seperti, opor, semur, dan sebagainya.

Tak ayam mereka pasti akan mencari masakan yang dapat dipadu-padankan dengan aneka masakan tersebut yang tujuannya adalah untuk menghadirkan rasa pedas.

Opor, misalnya. Masakan berkuah santan ini sangat cocok dikolaborasikan dengan sayur sambal goreng. Kalaupun tak ada yang cocok, pilihan yang paling simple adalah menambahkan irisan atau gerusan cabai rawit.

Bagi mereka yang suka makan masakan pedas, mungkin diare tidak menjadi soal. Mungkin juga hal itu karena mereka sudah terbiasa mengonsumsi masakan pedas.

Nah, baut kalian yang ingin mengikuti jejak mereka, sebenarkan ada tips yang dapat diterapkan. Tips ini berguna untuk menyingkirkan ancama diare disaat atau setelah makan masakan pedas.

Tipsnya sangat simpel. Yiatu, dengan menghadirkan daun singkong pada aneka masakan pedas yang Anda nikmati. Caranya, dengan merebus daun singkong. Kemudian, menjadikannya sebagai lalapan atau menu pendamping.

Atau, mengolahnya dengan cara sepeti ini;
1. Siapkan 0,25 ikat daun singkong, petik daunnya saja, rajang kasar, tumbuk kasar.
2. Rebus dengan 300 mililiter air putih.
3. Tambahkan 0,5 sendok teh garam, aduk dan masak sampai meletup-letup, angkat, saring.
4. Konsumsi sari daun singkong setelah makan masakan pedas, dijamin kekhawatiran Anda akan diare setelah makan masakan pedas bakal sirna.

daun singkong

Yang perlu Anda ketahui, daun singkong juga dapat diolah menjadi aneka masakan enak.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel