Aneka Resep Masakan Alternaif untuk Sajian Pascalebaran


Loading...
Pascalebaran memang paling enak menikmati masakan praktis dan segar di mulut. Pasalnya, selama Lebaran lalu, sudah terlalu sering lidah kita merasakan aneka masakan berkuah santan yang kental dan aneka masakan bercita rasa pedas.

Nah, pada kesempatan ini County Food akan mempersembahkan aneka resep alternatif untuk sajian yang cocok di pascalebaran seperti sekarang ini.

Tentu saja dengan menawarkan cita rasa segar dan menggoda selera. Dan yang pasti, aneka masakan tersebut sangat mudah dan praktis untuk diaplikasikan.

aneka resep masakan laternatif untuk sajian pascalebaran

Bahkan oleh Anda yang sebelumnya belum pernah memasak sekalipun.

1. Aneka masakan sayuran segar
Yang pertama adalah aneka masakan yang diklasifikasikan ke dalam aneka masakan sayuran segar. Maksudnya, aneka sayuran yang dijadikan sebagai bahan utama tidak dimasak secara langsung.

Dengan begitu, Anda masih bisa merasakan kesegaran aneka sayuran tersebut. Beberapa di antaranya yang bisa Anda jadikan referensi, resep urap (gudangan) jawa aneka sayuran versi kering spesial, resep pecel sayur khas Jawa, maupun resep gado-gado Betawi bumbu ulek lebih sedap.

2. Aneka masakan berkuah segar
Yang kedua dari aneka resep masakan alternatif untuk sajian pascalebaran adalah aneka masakan yang menawarkan cita rasa kuah segar. Lidah Anda pasti akan merasa segar kembali setelah sekian lama mengecap masakan berkuah kental khas Lebaran.

Beberapa masakan alternatif tersebut, antara lain, resep sup sosis bakso sapi, resep sup ayam bola-bola spesial, atau resep soto ayam kudus segar.

3. Masakan seafood
Yang ketiga adalah aneka masakan seafood. Syaratnya, aneka seafood yang digunakan harus masih dalam kondisi segar. Supaya, kita masih bisa merasakan kesegaran dari daging seafood itu sendiri.

Berikut aneka msakan yang bisa Anda jadikan alternatif sajian pastalebaran. Seperti, resep lomie udang, resep cap cay seafood goreng sederhana, atau resep mie goreng seafood khas jawa.

4. Aneka menu penutup menyegarkan
Setelah menikmati aneka resep masakan alternatif untuk sajian pascalebaran, tentu juga membutuhkan aneka menu penutup yang menyegarkan.

Sebagai alternatif, Anda bisa menghidangkan aneka minuman yang menyegarkan. Seperti, resep es puding buah segar, kumpulan resep aneka minuman segar 3, atau resep susu soda mega mendung.

Nah, itulah aneka resep masakan alternatif untuk sajian pascalebaran. Bila kita kreatif, mungkin masih ada banyak lagi aneka masakan yang dapat dijadikan sebagai alternatif sajian pascalebaran. Semoga terinspirasi.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel