Tips Menggoreng Udang Supaya Hasilnya Enak


Loading...
Banyak yang mengiri kalau menggoreng udang itu mudah. Itu tak selalu benar. Pasalnya, menggoreng udang itu butuh ketepatan waktu.

Bila terlalu singkat, udang yang digoreng tentu saja bisa jadi tidak matang. Sementara, bila telalu lama digoreng, daging udang jadi keras.

Lalu, bagaimana menggoreng udang supaya hasilnya enak? Begini caranya.

Pertama, Anda harus memastikan bahwa udang yang Anda akan goreng masih dalam kondisi terjaga kesegarannya.

Kedua, bersihkan udang dengan cara menyingkirkan bagian kelopak kepalanya. Bila perlu, Anda juga mengupas seluruk kulit udang hingga panggal ekor.

masakan udang

Ketiga, balur udang dengan air jeruk nipis. Ini untuk mengurangi bau amis udang. Selain jeruk nipis, Anda juga bisa memanfaatkan air jeruk lemon.

Keempat, pastikan minyak sayur yang digunakan sebelum menggoreng sudah panas. Setelah itu, kecilkan api kompornya. Supaya, udang goreng matang sempurna.

Kelima, setelah dibumbui, goreng udang. Setelah warnanya mulai memerah, segera dibalik. Goreng sampai seluruh sisinya memerah. Itu, tandanya udang goreng sudah matang. Segera angkat dan tiriskan.

Nah, setidaknya begitulah cara menggoreng udang. Tips ini dapat Anda aplikasikan pada semua resep masakan berbahan udang yang teknik masaknya digoreng. Antara lain, resep masak masakan udang goreng bumbu kuning maupun resep udang goreng telur praktis dan enak. Dengan begitu, udang goreng jadi matang sempurna dan rasanya dijamin enak.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel