3 Hal Penting yang Wajib Dilakukan Sekarang Bila Ingin Cepat Hamil Setelah Menikah


Loading...
Selain mendapatkan keluarga sakinah, mawaddah, wa rahmah, hal lain yang diidam-idamkan pasangan pengantin tentu saja dikaruniai anak yang sehat dan saleh/salehah.

Sementara, nyatanya banyak juga perempuan yang sudah lama menikah tapi tak kunjung hamil.

Beragam cara dan program ibu hamil pun sudah ditempuh. Namun, bagi sebagian perempuan itu, hasilnya tetap saja nihil.

Untuk mempercepat kehamilan, setidaknya Anda perlu melakukan 3 hal berikut ini

Mereka tak juga bisa hamil. Sedangkan suami dan keluarga besar sudah terlalu lama menunggu dan segera menginginkan kehamilan itu.

Dilema memang. Terlebih lagi, dalam banyak kasus, wanita selalu disudutkan. Kaum hawa yang selalu dituduh tak bisa memberikan keturunan.

Nah, kalau Counties tak mau terjebak dalam dilema itu, menurut Angela Le, ahli kesuburan kandungan, ada 3 hal yang wajib dilakukan sekarang bila nanti setelah menikah ingin cepat hamil dan melahirkan bayi yang sehat. Dilansir dari Mind Body Green, berikut ulasannya.

1. Makanan sehat

Hal utama yang harus dilakukan adalah membiasakan diri untuk selalu mengonsumsi makanan sehat. Boleh saja makan junk food atau sejenisnya, tapi Counties harus tetap lebih memprioritaskan makanan sehat.

Hindari alkohol karena pengaruhnua sangat buruk terhadap kesuburan wanita. Hal sama juga berlaku untuk rokok. Jadi, hentikan kebiasaan merokok dan atau mengonsumsi minimal beralkohol bila ingin cepat hamil setelah nanti menikah.

Perbanyak makan makanan sehat yang kaya kandungan asam folat, minyak ikan, vitamin B, dan probiotik, karena akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan kandungan.

2. Jauhi stres

Stres sangat berpengaruh buruk terhadap kesehatan mental. Ketika kesehatan mental dalam kondisi baik, maka seorang wanita lebih siap hamil. Ada banyak kasus keguguran atau sulit hamil gara-gara stres.

3. Olahraga rutin

Selain makanan sehat, tubuh juga membutuhkan stamina yang prima. Salah satu cara mendapatkan stamina prima ya dengan rajin olahraga.

Tak perlu yang berat-berat untuk memulainya. Counties bisa melakukan lari kecil dan senam yang notabene lebih ringan dan menyenangkan untuk dilakukan.

Kondisi tubuh prima juga sangat dibutuhkan selama masa kehamilan. Ini penting untuk memberikan kesiapkan membawa dan menahan beban berat tubuh selama masa kehamilan.

Menurut Angela Le, mempersiapkan diri supaya lebih mudah hamil setelah menikah nanti sama dengan mencintai diri sendiri.

Counties tentu tak ingin merusak tubuh dengan alkohol atau rokok kan. Cintailah tubuh kamu dengan menjaga pola hidup sehat dan hanya mengonsumsi makanan dan minuman sehat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel