6 Alat Makan yang Paling Penting dan Harus Ada di Meja Makan


Loading...
Makan sudah menjadi aktivitas rutin semua orang. Namun, kita sering abai dengan peralatannya. Akibatnya, acara makan jadi kurang menyenangkan.

Supaya acara makan-makan bersama keluarga jadi lebih menyenangkan, berikut 6 alat makan yang paling penting dan harus Anda sediakan di meja hidang.

6 alat makan yang paling penting dan harus ada di meja makan

1. Meja makan

Setiap rumah tangga pasti membutuhkan meja makan. Di tempat tersebut, berbagai obrolan sering terjadi. Terutama, ketika acara sarapan atau makan malam. Hal itu tentunya akan semakin membuat hubungan keluarga menjadi lebih erat.

Anda sendiri bisa memilih meja makan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga.

Material bahan dan model meja makan juga sangat penting untuk diperhatikan. Anda bisa menyesuaikannya dengan desain dapur di rumah Anda.

2. Piring

Mau makan apa saja, Anda tentu sangat membutuhkan piring. Ada berbagai macam piring yang bisa Anda pilih. Mulai dari piring berbahan keramik, kayu, maupun plastik. Bila di keluarga Anda ada anak kecil atau balita, lebih baik menggunakan piring bermaterial tak mudah pecah. Seperti, piring kayu atau piring plastik.

3. Mangkuk

Untuk menampung kuliner berkuah, tentu Anda membutuhkan wadah makan berpermukaan cekung yang dalam. Pilihan yang paling tepat ada mangkuk. Jadi, Anda harus menyediakan mangkuk sebagai alat makan paling penting dan harus ada.

4. Sendok dan garpu

Alat makan selanjutnya yang harus Ada di meja makan adalah sendok dan garpu. Berbagai ukuran dan model sendok dan garpu dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Seperti, sendok makan biasa, sendok makan sup, atau yang lain. Begitu juga dengan garpu. Ada garpu untuk makan masakan berbahan daging atau buah.

5. Pisau steak tebal

Kalau Anda suka mengadakan acara barbeque, tentu Anda sangat membutuhkan pisau steak tebal bukan? Perannya, tak mungkin digantikan dengan sendok dan garpu atau pisau dapur.

Pisau steak tebal memiliki mata pisau yang aman karena tidak terlalu tajam. Sehingga, tak sampai berbahanya sekalipun digunakan oleh anak-anak di bawah umur.

6. Tempat saji

Yang tak kalah penting dan harus ada sebagai alat makan adalah tempat saji. Tak mungkin juga kan, kalau kita menghidangkan masakan dengan wadah wajan atau panci. Pilih satu set tempa saji yang bertema sesuai dengan ruang makan Anda, sehingga acara makan menjadi lebih menyenangkan.

Nah, itulah 6 alat makan yang paling penting dan harus ada di meja hidang di rumah Anda. Semoga acara makan-makan bersama keluarga jadi tambah menyenangkan.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel