Solusi Mendapatkan Sumber Zat Besi Pengganti Daging untuk Pelaku Diet Sehat


Loading...
Tak sebatas demi mendapatkan tubuh langsing, diet juga disarankan bagi orang yang ingin mendapatkan kondisi tubuh yang lebih sehat dan fit. Tak ayal bila banyak orang ingin memberlakukan diet sehat dalam kehidupannya.

Masalahnya, menjalani diet sehat itu tak selalu enak. Lebih lagi bila sudah menyangkut soal makanan.


Tidak boleh makan ini dan itu, sudah menjadi hal yang wajib dipatuhi. Celakanya, yang dilarang itu justru makanan-makanan yang enak. Seperti, rendang daging, pizza, burger, steak, dan makanan olahan daging lainnya.


Sementara, daging sangat dibutuhkan oleh tubuh. Terutama menyangkut zat besi yang terkandung di dalamnya.

Zat itu berperan menghasilkan hemoglobin di dalam sel darah merah yang kemudian mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Bisa dibayangkan bagaimana kalau tubuh kita ini kekurangan zat besi.

Tubuh tentu akan nenjadi lemas. Perlu diketahui, kebutuhan zat besi untuk setiap orang antara 8-27 gram per hari.

Lalu, apa solusinya agar kita tetap mendapatkan pasokan zat besi yang cukup sembari menghindari mengonsumsi daging demi diet sehat yang sedang dijalani? Jawabannya ada pada aneka sayuran berwarna hijau.

Beberapa jenis sayuran hijau nyatanya memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi dan dapat dimanfaatkan sebagai alternatif sumber zat besi pengganti daging. Apa saja sayuran hijau itu? Simak urainnya berikut ini.

1. Bayam

Counties pasti sudah banyak yang tahu bahwa bayam menawarkan kandungan zat besi yang cukup tinngi. 3 cangkir bayam saja mengandung 18 miligram zat besi.

2. Kale

Selain bayam, ada juga kale. Sayuran yang satu ini juga banyak mengandung zat besi, meski tak sebanyak bayam. Perlu Counties tahu, 3 cangkir kale itu mengandung 3,6 miligram zat besi lho.

3. Brokoli

Ya, sayuran ini juga kaya zat besi. Selain dimasak, Counties juga bisa memanfaatkan atau mengolahnya menjadi jus. Supaya rasanya enak, disarankan agar dicampur buah-buahan bercita rasa manis.


4. Pak coy

Sama seperti 3 jenis sayuran hijau yang disebutkan sebelumnya, pak coy juga banyak mengandung zat besi. Bahkan, kandungan zat besinya lebih tinggi dibandingkan dengan kale. Yaitu, 5,2 miligram per tiga cangkirnya.

Nah, itu dia aneka sayuran hijau yang kaya zat besi dan dapat kita manfaatkan sebagai alternatif sumber zat besi pengganti daging. Selamat menjalankan program diet sehat dan selalu semangat ya Counties. Soalnya ini bukan cuma demi mendapatkan tubuh langsing. Tapi, juga supaya tubuh kita selalu sehat dan fit.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel