30 Resep Masakan untuk Sahur dan Buka Puasa Tahun Ini 1


Loading...
Bulan Ramadhan adalah bulan yang spesial. Selama momen ini, semua umat muslim punya kewajibam berpuasa.

Meski terkadang berat, namun aktivitas atau ritual puasa ini juga banyak memiliki sisi-sisi yang menyenangkan.

Mulai dari suana yang lain dari hari-hari biasanya hingga rutinitas makan yang sangat berbeda.


Dibanding hari-hari biasa, hari-hari selama puasa terasa sangat istewa, termasuk soal makanan. Selalu ada makanan enak di meja selama Ramadhan. Tak peduli hidangan untuk sahur maupun buka puasa, semuanya pasti menggugah selera.

Nah, kalau Anda juga ingin mengisi menu sahur dan buka puasa yang enak-enak dan menggugah selera, berikut ini referensinya. Ada 30 resep masakan untuk sahur dan buka puasa. Ini ulasan selengkapnya:

1. Resep bacem

Bacem merupakan salah satu masakan yang menonjolkan cita rasa bumbu manis dan gurih dari aneka rempah khas Indonesia. Masakan ini sangat cocok untuk sahur sekaligus buka puasa karena rasanya yang cocok sebagai lauk makan di pagi hari maupun malam hari.


2. Resep ayam goreng

Ayam goreng tak pernah salah bila dijadikan sebagai menu makan untuk sahur maupun buka puasa. Semua varian ayam goreng, baik yang pedas, manis, gurih, dan atau asin, semua bakal menjadi hidangan lezat.

Sebagai referensinya, berikut ini varian resep ayam goreng yang sangat direkomendasikan sebagai menu makan sahur dan buka puasa. Yaitu, resep ayam goreng masak ungkep untuk sahur dan buka puasa atau resep ayam penyet sambal serai yang spesial untuk liburan akhir pekan.

3. Resep ikan bumbu rujak

Sama seperti ayam goreng, ikan yang dimasak dengan bumbu rujak juga tak pernah salah bila dijadikan sebagai menu sahur dan buka puasa. Semakin lama dihangatkan, maka rasanya semakin gurih dan enak.

Mau sahur dan buka puasa dengan masakan ini? Berikut ini resep masakan yang bisa Anda jadikan sebagai referensinya. Yaitu, resep ikan patin bumbu rujak pedas gurih spesial atau resep ikan layang bumbu rujak pedas spesial.

4. Resep soto

Yang tak kalah enak untuk sahur dan buka puasa adalah soto. Masakan yang menonjolkan sisi kesegaran kuah dan gurih Tanya ini menjadi sangat lezat dinikmati kapan saja.

Mau makan soto di waktu sahur dan buka puasa? Ini referensinya, resep soto ayam lamongan spesial atau resep soto ayam Kudus segar.

5. Resep masak tumis

Masakan yang dimasak dengan teknis tumis ini juga tak kalah enak bila dijadikan sebagai menu sahur maupun buka puasa. Tak cuma enak, tapi masakan ini juga sangat mudah dan cepat untuk diaplikasikan.

Varian masakan tumis juga sangat banyak. Di antaranya, resep tumis kacang panjang tempe semangit sedap lezat atau resep tumis telur puyuh pedas spesial.

Masih mau tahu yang lain ide masakan enak untuk sahur dan buka puasa? Tunggu ulasannya lebih lanjut di 30 resep masakan untuk sahur dan buka puasa tahun ini 2.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel