30 Resep Masakan untuk Sahur dan Buka Puasa Tahun Ini 3


Loading...
Bulan Ramadhan memang menyenangkan, meski banyak merubah kebiasaan kita sehari-hari. Yang tadinya sarapan sekitar pukul 06.00, sekarang jadi sebelum waktu Subuh. Makan siang ditiadakan dan makan malam jadi teatur, sekitar pukul 18.00 atau 19.00 setelah atau sebelum Shalat Tarawih.

Hal ini tentu membutuhkan persiapan yang matang, terutama soal aktivitas menghidangkan menu sahur. Salah-salah waktu makan sahur bisa terlewat bila tak disiapkan sebelumnya.

Sebenarnya ada aneka resep masakan yang cocok disantap untuk buka puasa sekaligus sahur. Dengan masakan seperti ini, tentu waktu yang dibutuhkan untuk menyiapkan hidangan jadi lebih singkat. Soalnya, kita hanya cukup masak sekali untuk menyiapkan hidangan sahur dan buka puasa.

Mau tahu apa saja, masakan itu? Simak rekomendasi resep masakan yang cocok untuk sahur dan buka puasa. Aneka masakan lain, bisa Anda simak di 30 resep masakan untuk sahur dan buka puasa tahun ini 2.

12. Resep botok

Botok adalah masakan tradisional yang dibuat dari kelapa parut. Anda pasti sudah bisa membayangkan cita rasa apa yang bakal Anda temukan pada masakan ini.

Ya, rasa gurih sangat mendominasi. Sehingga, sangat cocok bila dihidangkan untuk sahur dan buka puasa karena dapat meningkatkan selera makan.

Tidak cuma kelapa parut, masakan ini juga bisa dikombinasikan dengan aneka bahan makanan lain. Antara lain, udang, daging, jamur, cumi, atau ikan teri.



13. Resep rendang

Rendang adalah salah satu resep masakan khas Padang yang cocok disantap ketika sahur maupun buka puasa. Cita rasa aneka bumbu rempah yang kuat, sangat terasa pada masakan yang satu ini.

Tak cuma rendang daging sapi (ini resep rendang kering daging sapi khas Padang), varian rendang juga ada banyak. Ini referensinya, resep rendang hati sapi spesial atau resep rendang telur paling lezat.

14. Resep opor

Tidak ada salahnya menyantap opor saat sahur dan buka puasa. Tak perlu menunggu Lebaran (Idul Fitri) tiba.

Tak cuma opor ayam (ini resep opor ayam kampung spesial), sama seperti rendang, masakan opor juga beragam jenisnya. Ada resep opor telur dan tahu spesial atau resep opor daging sapi pedas gurih. Tinggal pilih sesuai selera.

15. Resep sambal goreng

Kalau suka menyantap masakan pedas, ada juga masakan pedas yang cocok untuk sahur dan buka puasa. Ya, sambal goreng.

Varian sambal goreng juga banyak. Ini referensinya, resep sambal goreng tahu dan kacang tolo atau resep sambal goreng daging dan krecek khas Cirebon.

Masih ada banyak aneka masakan yang cocok disantap saat sahur dan buka puas. Simak kelanjutannya besok.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel