30 Resep Masakan untuk Sahur dan Buka Puasa Tahun Ini 4


Loading...
Marhaban ya Ramadhan! Mari kita sambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh suka cita.

Setiap hari di momen Ramadhan memang banyak yang berkesan. Biasanya selalu saja ada makanan enak, baik itu cemilan di menu takjilnya maupun hidangan utamanya, di meja makan.

Meskipun enak dan merupakan makanan favorit keluarga, tapi kalau menunya itu-itu saja yang ada pasti bosan akan juga. Jangan khawatir, County Food punya aneka referensi resep masakan yang enak dan cocok tak hanya disantap di kala buka puasa, tapi juga enak dimakan saat sahur.


16. Resep martabak asin

Membuat martabak telur itu bukan perkara susah. Prinsipnya, dibuat mudah saja, kenapa harus niru yang susah.

Ada banyak ragam martabak asin yang dibedakan dari jenis bahan yang digunakan. Ini referensinya, resep martabak tahu sederhana kulit lumpia atau resep martabak isi telur udang cincang & daun bawang.

17. Resep ikan goreng

Bila disajikan hangat, ikan goreng selalu tepat bila disajikan ketika sahur dan buka puasa. Rasanya yang gurih membuat selera makan jadi bertambah.

Tak cuma ikan laut, ikan goreng yang menggunakan ikan air tawar atau payau juga tak kalah lezat. Ini referensinya, resep ikan kakap merah goreng tepung buat keluarga pasti mereka suka atau resep ikan bawal goreng bumbu kuning.

18. Resep semur

Semur juga tak pernah salah bila dijadikan sebagai hidangan sahur dan buka puasa. Tapi, yang perlu diperhatikan, jenis semur itu ada beberapa jenis. Mulai dari yang bekuah kental atau encer dan rasa pedas atau tidak.



19. Resep telur dadar

Buat sahur atau buka puasa, telur dadar pasti tidak pernah salah. Meski sederhana, masakan ini tetap terasa enak.

Mau coba juga? Lihat resep telur dadar isi daun bawang bumbu iris pedas atau resep omelet sosis enak.

20. Resep nasi goreng

Nasi goreng juga enak buat sahur dan buka puasa. Variannya juga banyak. Misalnya, resep nasi goreng balado spesial cumi atau resep nasi goreng kampung bumbu terasi sedap.

Nah, itu dia referensi untuk Anda yang ingin membuat masakan yang enak untuk sahur sekaligus buka puasa. Silam lanjutannya besok ya.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel