30 Resep Masakan untuk Sahur dan Buka Puasa Tahun Ini 2


Loading...
Sahur dan buka puasa adalah waktu yang spesial di bulan Ramadhan. Hanya di bulan ini, ada 2 memon spesial tersebut. Sahur tiba antara pukup 03.00 sampai Subuh, sedangkan buka puasa tiba saat azan maghrib berkumandang.

Biasanya, sudah ada berbagai masakan enak yang tersaji di meja makan. Mulai dari camilan hingga masakan yang dijadikan sebagai hidangan utama.


Di awal bulan puasa, mungkin Anda tahu harus masak apa untuk sahur dan buka puasa. Tapi, kalau sekarang sudah kehabisan inspirasi, jangan khawatir County Food selalu punya inspirasi resep masakan yang cocok untuk sahur dan buka puasa.

Sebelum yang ini, County Food juga punya beberapa referensi lain di 30 resep masakan untuk sayur dan buka puasa tahun ini 1.

6. Resep balado

Cita rasa pedas, manis, gurih, dan asam dari bumbu balado yang kuat selalu ampuh meningkatkan selera makan. Masakan seperti ini sangat cocok dijadikan sebagai hidangan utama untuk sahur sekaligsu berbuka puasa.

Ada banyak aneka bahan makanan mentah yang dapat dimasak dengan bumbu balado. Antara lain, resep balado udang aroma daun jeruk enak untuk sahur dan buka puasa atau resep telur ceplok spesial sambal balado.

7. Resep pepes

Pepes adalah masakan tradisional yang sangat populer di tengah-tengah masyarakat Jawa dan Sunda. Cita rasa bumbu rempah yang kuat, mendominasi masakan pepes.

Meski biasanya bahan utama yang diolah adalah ikan, tapi tak menutup kemungkinan untuk membuat pepes dari bahan lain. Seperti, tahu, telur, jamur, dan sebagainya.

Kalau tertarik membuat pepes untuk sahur dan buka puasa, County Food punya referensinya. Ini resep ikan teri pedas daun kemangi atau resep pepes jamur tiram tahu pedas enak.

8. Gulai

Gulai tak pernah salah bila dijadikan sebagai hidangan untuk sahur dan buka puasa. Rasa kuah yang gurih sangat dapat diandalkan untuk menggugah selera makan.

Kalau ingin mencoba gula sebagai menu sahur dan buka puasa hari ini, County Food sudah siapkan referensinya. Ini resep gulai jeroan sapi bumbu komplit atau resep gulai ikan tongkol spesial.

9. Resep pecel sayur

Kalau Anda orang Jawa atau tinggal di Pulau Jawa, pasti mudah menemukan pecel sayur. Masakan khas masyarakat Semarang dan Solo ini menawarkan cita rasa segar sayuran yang dibalur dengan bumbu kacang yang pedas dan gurih.

Mau coba mengisi acara makan sahur dan buka puasa dengan pecel sayur? Ini referensinya, resep pecel Madiun komplit enaknya atau resep pecel kembang turi sedap.

10. Resep cah

Meski sederhana, tapi masakan bernama cah ini cukup menyenangkan bila dijadikan sebagai hidangan sahur dan buka puasa. Kalau Anda tak punya banyak waktu untuk menyiapkan hidangan, sepertinya resep cah ini yang Anda butuhkan. Pasalnya, proses memasak cah relatif lebih singkat ketimbang masakan yang lain.

Selain praktis, ada banyak aneka bahan makanan mentah yang dapat diolah dengan resep masakan cah. Ini referensinya, resep cah daun gingseng sederhana yang enak buat menu pendamping atau resep cah putren cabai hijau pedas spesial.

11. Resep mie goreng

Baik meracik sendiri semua bumbu untuk mie gorengnya atau yang instan, mie goreng selalu enak dimakan di kala sahur dan buka puasa. Ada banyak varian mie goreng yang bisa Anda pilih sebagai hidangan utama.


Masih ingin tahu aneka masakan lain untuk sahur dan buka puasa? Simak lanjutnnya 30 resep masakan untuk sahur dan buka puasa tahun ini 3.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel