Resep Emping Melinjo Goreng Supaya Rasanya Super Gurih dan Enak


Loading...
Emping melinjo merupakan cemilan tradisional yang dibuat dari biji buah melinjo yang dipipihkan, kemudian dijemur hingga kering. Pada tahap ini, emping melinjo belum bisa dikonsumsi. Emping melinjo harus digoreng terlebih dahulu.

Pada dasarnya, rasa emping melinjo memang sudah gurih. Tapi, sayangnya tidak semua orang suka dengan rasa gurih alami dari emping melinjo itu sendiri yang cenderung pahit.


Butuh tips khusus untuk membuat atau menggoreng emping melinjo supaya rasanya menjadi super gurih dan enak. Rasa gurih yang dimaksud itu adalah cocok dilidah kebanyakan orang.

Dengan mengaplikasikan tips ini, rasa agak pahit dari emping melinjo goreng jadi tersamarkan. Jadi, lebih nyaman dan enak dikonsumsi.


Bahan untuk membuat emping melinjo goreng supaya rasanya super gurih dan enak:
1. 1 kilogram emping melinjo mentah.
2. 1 liter minyak sayur.
3. 400 gram margarin.

Pelengkap:
1. Garam secukupnya.


Tips:
1. Pastikan emping melinjo sudah dalam kondisi kering sebelum digoreng, supaya mekar saat digoreng.
2. Pastikan margarin yang digunakan berkualitas bagus. Margarin ini yang membuat rasa emping melinjo dari super gurih dan menyamarkan rasa alami emping melinjo yang agak pahit itu.


Cara menggoreng emping melinjo supaya rasanya super gurih dan enak:
1. Panaskan miyak sayur untuk menggoreng.
2. Tambahkan margarin, tunggu sampai meleleh sempurna.
3. Ambil emping melinjo secukupnya, masukkan ke dalam minyak sayur yang sudah dicampur margarin, goreng dengan menggunakan api sedang sambil dibolak-balik sampai mengembang, berwarna cokelat keemasan, matang, dan kering, angkat, tiriskan, angin-anginkan sampai suhunya turun.
4. Segara masukkan ke dalam toples, emping melinjo goreng yang rasanya super gurih dan enak sudah siap disantap. Simak juga resep emping balado pedas manis renyah atau resep kacang bawang goreng renyah tanpa santan enak banget.

Resep emping melinjo supaya rasanya super gurih dan enak ini cukup untuk 8 orang.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel