Resep Kacang Bawang Goreng Renyah Tanpa Santan Enak Banget


Loading...
Meski terlihat sederhana, namun kacang bawang goreng ini tergolong cemilan spesial. Soalnya, cemilan ini selalu ada di memon istimewa, seperti Lebaran atau hajatan.

Nah, kalau Anda ingin menghadirkan kacang bawang goreng di momen istimewa, County Food punya referensi resepnya. Sekali mencoba hasilnya, Anda pasti bakal ketagihan karena rasanya enak banget.

Teksturnya renyah dan rasanya gurih, meski dibuat tanpa menggunakan santan. Jika ingin menggunakan santan, Anda bisa menyimaknya pada resep kacang bawang goreng renyah dan lebih gurih dengan menggunakan santan atau resep kacang bawang renyah pakai santan bikin ketagihan.  Cara membuatnya juga cukup mudah.

kacang bawang goreng renyah tanpa santan

Mau tahu cara membuat kacang bawang goreng yang renyah tanpa santan yang enak banget? Simak uraian lengkap resepnya berikut ini.


Bahan untuk membuat kacang bawang goreng renyah tanpa santan enak banget:
1. 1 kilogram kacang tanah yang sudah dikupas.
2. 1 liter air putih.
3. Minyak sayur untuk menggoreng.

Bumbu kacang bawang goreng renyah tanpa santan enak banget:
1. 20 siung bawang putih.
2. Garam secukupnya.

Pelengkap:
1. 200 gram bawang putih, iris tipis.


Tips:
1. Minyak sayur yang digunakan harus dalam jumlah banyak. Paling tidak harus bisa merendam seluruh kacang tanah ketika digunakan untuk menggoreng.
2. Tidak menutup kemungkinan untuk menambahkan kaldu ayam instan atau kadul sapi instan, supaya rasa gurihnya lebih kuat.


Cara membuat kacang bawang goreng renyah tanpa santan enak banget:
1. Haluskan bumbu yang sudah disiapkan.
2. Larutkan di dalam air.
3. Gunakan untuk merendam kacang tanah dan tambahkan irisan bawang, diamkan selama 2 jam supaya meresap, tiriskan.
4. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
5. Masukkan kacang tanah yang sudah ditiriskan ke dalam minyak sayur panas, goreng dengan api sedang sambil dibolak-balik perlahan sampai matang, kering, dan berwarna cokelat keemasan, angkat, tiriskan, angin-anginkan sampai suhunya turun.
6. Segera masukkan ke dalam toples, kacang bawang goreng renyah tanpa santan yang enak banget sudah siap dinikmati bersama emping atau kedelai goreng. Simak referensi resepnya pada resep emping balado pedas manis renyah serta resep kacang kedelai goreng pedas manis renyah.

Jangan kemana-mana dulu, simak juga resep emping balado pedas manis renyah atau resep rempeyek kedelai hitam sederhana super renyah.

Resep kacang bawang goreng renyah tanpa santan enak banget ini cukup untuk 12 orang.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel