Ini Tips dan Cara Paling Mudah Menyimpan Tomat Supaya Tak Cepat Kisut


Loading...
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa tomat merupakan salah satu superfood yang banyak digemari masyarakat.

Disebut superfood karena buah ini memiliki kandungan nutris yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya, vitamin C dan likopen.

Dua zat tersebut dipercaya menangkal pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas itu sendiri yang disebut-sebut jadi biang munculnya sel kanker dalam tubuh, seperti munculnya kanker prostat dan kanker kolorektal alias kanker usus. Jadi, wajar saja bila banyak orang yang memfavoritkan buah ini.

Buah tomat kaya manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Tomat juga tergolong buah yang enak diolah menjadi apa saja. Buah ini kerap dijadikan pelengkap aneka masakan. Selain itu, teksturnya yang lunak dan rasanya yang segar dan khas, sangat cocok diolah menjadi aneka minuman segar.

Orang biasa menyimpan tomat sebagai persediaan di dalam kulas. Dengan cara ini daya tahan tomat bisa mencapai 2 minggu.

Tapi, bila Anda ingin membuat persedian tomat Anda di dalam kulkas lebih lebih awet dari dua minggu, sepertinya Anda wajib mencoba cara mudah yang satu ini. Dengan cara ini, tomat yang di simpan di dalam kulkas bisa bertahan lebih dari 2 minggu.

Setelah dicuci bersih, Anda tinggal menyingkirkan tangkai tomat terlebih dahulu sebelum menyimpannya di dalam kulkas.

Setelah itu, susun persediaan tomat Anda di wadah dengan permukaan datar dengan cara terbalik, yakni bagian yang ditumbuhi tangkap tomat menghadap ke bawah. Lalu simpan tomat di dalam kulkas seperti biasa.

Seperti diberitakan pada laman Dailymail (28/6), disebutkan J. Kenji Lopez-Alt, seorang chef yang kerap nongol di kanal Youtube, cara ini dapat daya tahan tomat mejadi lebih lama. Menurutnya, tangkat tomat membuat cairan di dalam buah tomat menguap, sehingga kulit tomat jadi kisut atau keriput.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel