Jarang Orang Tahu, Begini Cara Membuat Ayam Goreng dengan Bumbu Instan Agar Cepat Meresap


Loading...
Ngomongin masakan tradisional Indonesia memang seolah tiada habisnya. Pasalnya, dari satu bahan makanan saja, kita bisa mendapati berbagai jenis masakan tradisional.

Apalagi, bila yang akan diolah itu adalah ayam, sudah barang tentu varian masakan tradisional yang dapat dipilih sangat banyak.

Ayam goreng saja, misalnya. Meski namanya sama-sama ayam goreng, tapi begitu banyak varian yang dapat kita pilih.

ayam goreng bumbu kuning instan

Mulai dari ayam goreng bumbu kalasan hingga ayam goreng bumbu kuning. Cara memasaknya juga bermacam-macam. Mulai dari yang sederhana hingga yang membutuhkan proses cukup lama, seperti ayam goreng bumbu kuning.

Kabar baiknya, belakangan mulai bermunculan beragam bumbu instan yang semakin memudahkan kita untuk memasak ayam goreng, termasuk membuat ayam goreng bumbu kuning. Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara membuat ayam goreng dengan bumbu instan tersebut agar cepat meresap.

Jangan khawatir, pada kesempatan ini County Food akan mengulas tentang hal ini. Dengan mengaplikasikan tipa ini, ayam goreng bumbu kuning yang Anda buat dengan memanfaatkan bumbu instan pasti akan terasa lebih gurih, karena bumbunya meresap sampai ke dalam daging ayam.

1. Gunakan bumbu instan sebagai bumbu marinasi

Agar bumbu instan ayam goreng cepat meresap, gunakan bumbu instan tersebut sebagai bumbu marinasi. Setelah ayam potong dibersihkan dan dibalur air jeruk nipis, balurkan bumbu instan hingga merata ke seluruh permukaan ayam potong.

2. Diamkan atau simpan di dalam kulkas

Sebelum dimasak, diamkan atau simpan di dalam kulkas ayam potong yang sudah dimarinasi. Ini bertujuan agar bumbu meresap. Paling tidak dibutuhkan waktu lebih kurang 15 menit supaya bumbu instan benar-benar meresap. Semakin lama, semakin baik.

3. Gunakan air secukupnya

Untuk proses meng-ungkep (merebus), disarankan untuk menggunakan air secukupnya. Sebab, jika terlalu banyak menggunakan air, nantinya rasa ayam goreng jadi kurang sedap karena kekurangan bumbu.

4. Ungkep ayam sampai meresap dan goreng

Ungkep ayam sampai air yang digunakan menyusut cukup banyak agar lebih meresap. Setelah itu, goreng seperti biasa.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel