Penting! Begini Cara Menanak Nasi agar Lebih Cepat dan Hemat Listrik


Loading...
Sudah bukan zamannya lagi menanak nasi dengan menggunakan dandang. Seiring berkembangnya teknologi, sudah sejak lama masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan rice cooker atau magic com.

Saking pentinya perananannya, alat masak tersebut menjadi peralatan yang wajib ada di dapur.

Tapi sayangnya, kini menanak nasi dengan menggunakan rice cooker atau magic com tidak semurah dulu, mengingat kenaikan tarif listrik yang mencapai hampir 2 kali lipat dari sebelumnya.


Tapi jangan khawatir. County Food punya cara untuk menghemat penggunaan listrik ketika menanak nasi dengan menggunakan dua peralatan masak tersebut.

Kabar baiknya, cara ini juga tidak akan memengaruhi kualitas rasa. Selain menghemat listrik, tentu cara menanak nasi seperti ini juga lebih praktis dan lebih cepat. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Bahan:
1. 500 gram beras, cuci bersih.
2. Air putih secukupnya.


Cara menanak nasi agar lebih cepat dan hemat listrik:
1. Masukkan beras ke dalam panci rice cooker atau magic com.
2. Tuangkan air putih, rebus di atas kompor sampai meresap, aduk, angkat.
3. Masukkan ke dalam rice cooker atau magic com, nyalakan tombat menanak, tak sampai 15 menit, beras pun sudah matang menjadi nasi putih yang pulen dan enak.

Nah, lebih cepat dan mudah kan. Semakin singkat waktu yang kita butuhkan ketika menanak nasi dengan menggunakan rice cooker atau magic com, tentu penggunakan strom listrik juga lebih sedikit bukan? Semoga bermanfaat!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel