Dengan Menambahkan Bumbu Ini, Rasa Sarden Kalengan Dijamin Lebih Lezat


Loading...
Memang praktis ya kalau masak sarden kalengan ketika tak punya banyak waktu, baik pagi, siang atau sore hari. Tapi sayang, rasa sarden kalengan kurang membumi.

Bisa jadi karena komposisi bumbu yang digunakan kurang banyak dan atau kurang bervariasi. Buat orang Indonesia yang lidahnya sudah biasa merasakan masakan berbumbu rempah yang banyak varian dan jumlahnya, menyantap sarden apa adanya memang kurang terasa enak.

sarden kalengan

Nah, buat Anda yang ingin memasak sarden kalengan agar rasanya lebih lezat, coba deh tambah beberapa bumbu dan bahan ini, pasti rasanya jauh lebih lezat.

1. Bawang merah dan bawang putih

Rasa bawang putih dan bawang merah yang khas akan memberikan cita rasa tersendiri dan menambah kelezatan sarden kalengan. Jumlahnya bisa disesuaikan selera.

2. Daun salam dan jahe

Bau daun salam dan jahe yang cukup kuat akan membuat aroma sarden kalengan menjadi lebih sedap. Jumlahnya juga bisa disesuaikan selera.

3. Cabai dan tomat

Mungkin Anda merasa jika rasa pedas sarden kalengan kurang menggigit. Anda juga bisa menambahkan cabai sesuai selera.

Agar sensasi ketika menyantap sarden lebih bertekstur, Anda bisa menambahkan potongan tomat. Tapi, sebelum dipotong-potong, singkirkan dulu bijinya.

4. Daun bawang

Anda tentu sudah tahu jika aroma daun bawang memang cocok digunakan untuk masakan tumisan dan berkuah. Tak terkecuali ketika memasak sarden kalengan, aroma serta rasa daun bawang yang khas akan lebih menambah kelezatannya.

Nah, itu dia bumbu dan bahan yang disarankan untuk ditambahkan ketika memasak sarden kalengan agar rasanya lebih lezat. Semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel