Ide Hidangan untuk Sarapan Tanpa Ribet, Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu!


Loading...
Melewatkan waktu sarapan sangat tidak dianjurkan oleh para ahli dan praktisi di bindang kesehatan. Pasalnya, momen ini sangat penting untuk mendukung aktivitas kita di pagi hari hingga siang nanti sebelum bertemu waktu makan siang.


Tubuh tentu membutuhkan asupan nutrisi yang berasal dari menu sarapan di pagi hari. Berbekal nutrisi yang cukup, tubuh kita jadi memiliki energi yang cukup pula untuk menghadapi tantangan fisik maupun pikiran selama beraktivitas.

Meski sudah mengetahui pentingnya manfaat sarapan, sayangnya masih banyak orang yang melewatkannya. Berbagai alasan pun kerap mereka lontarkan, mulai dari tak sempat kerena tak punya banyak waktu menyiapkan sarapan di pagi hari, ribet, hingga malas.

Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir, County Food punya sosusi untuk menyingkirkan semua alasan tersebut.

Ada beberapa ide menu sarapan yang dapat dibuat tanpa ribet dan tak banyak menyita waktu. Asal, Anda mau menyempatkan sedikit waktu di malam hari atau sebelum tidur, semua bahan yang dibutuhkan.

Mau tahu ide menu sarapan itu? Proses untuk mengaplikasi aneka menu sarapan ini cukup singkat, sehingga tak banyak menyita waktu Anda di pagi hari.

1. Nasi goreng

Menu sarapan yang sangat nikmat disantap di pagi hari adalah nasi goreng. Bila tak banyak waktu menyiapkan bumbu-bumbunya, kenapa tidak menggunakan bumbu instan yang banyak dijual di toko atau warung kelontong dekar rumah Anda?

2. Pancake

Menyantap pancake di pagi hari juga cukup menyehatkan. Rasanya akan semakin nikmat bila disiram dengan madu. Untuk membuatnya adonana pancake juga sangat mudah kan.

3. Tempe dan tahu goreng siram sambal kecap atau bumbu kacang

Jika suka pedas, kenapa tidak membuat tempe dan tahu goreng siram sambal kecap atau bumbu kacang? Anda juga bisa memanfaatkan sambal kecap atau bumbu kacang kemasan. Sempat sedikit waktu untuk membeli sambal kecap atau bumbu kacang kemasan yang banyak dijual di minimarket.

4. Sandwich

Menu yang satu ini tentu saja sangat mudah buat dan tak banyak menyita waktu. Anda bisa mengoleskan aneka selai di atas roti tawar yang sudah Anda beli semalam tadi.

5. Telur dadar atau ceplok

Telur dadar atau ceplok juga tak merepotkan kan bila dihidangkan sebagai menu sarapan untuk keluarga tercinta di rumah. Bila, keluarga Anda suka pedas, tak ada salahnya untuk menyiramkan sambal kecap atau bumbu kacang di atasnya.

Nah, semoga ide menu sarapan tanpa ribet ini bermanfaat bagi Anda.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel