Luar Biasa! Dengan 2 Tips Ini Menanak Nasi Jadi Lebih Cepat dan Hemat Listrik!

Ngomongin kenaikan tarif listrik memang terkadang bikin kesal hati. Meski sudah hemat, tapi tetap saja tagihan listrik membengkak, jika dibanding dengan sebelum ada kenaikan.


Ditambah lagi dengan ketergantungan kita pada alat-alat dapur yang hampir semuanya menggunakan daya listrik? Kegiatan menanak nasi, misalnya.

Mungkin, hampir semua masyarakat Indonesia sudah sejak lama menggunakan magic jar atau rice cooker. Sementara daya listrik yang dibutuhkan untuk membuat alat ini bekerja juga cukup banyak.

Tapi, jangan khawatir. Ada 2 tips kok yang bisa Anda aplikasikan ketika menanak nasi agar lebih cepat dan hemat listrik. Mau tahu?

1. Menggunakan air mendidih

Tips yang pertama adalah menggunakan air mendidih ketika menanak nasi dengan menggunakan majic jar atau rice cooker. Dengan cara ini, menanak nasi dengan alat tersebut jadi lebih cepat. Dengan begitu, Anda juga bisa menghemat penggunakan listrik.

2. Direbus dulu sebelum dimasukkan ke dalam magic jar atau rice cooker

Tips yang kedua ini lebih cepat dan lebih efisien ketimbang tips pertama. Dari pada hanya merebus air saja, mending sekalian beras yang sudah dicuci direbus bersama air tersebut. Rebus air sampai, aduk, angkat.

Setelah itu, masukkan ke dalam magic jar atau rice cooker. Pencet tombol memasak pada alat tersebut, tak sampai 10 menit, beras pun sudah matang menjadi nasi pulen.

Cepat dan hemat biaya listrik kan? Langsung dipraktikan ya!
loading...

Ketik Alamat Email Anda untuk Berlangganan Konten County Food: