Menakjubkan! Cuma Diolah Seperti Ini, Buah Pisang Jadi Punya Banyak Manfaat untuk Kesehatan


Loading...
Kalau suka buah pisang, berbahagialah. Sebab, buah ini mengandung nutrisi baik yang sangat berkhasiat untuk kesehatan.

Tapi, segudang manfaat lain ternyata bisa kita dapatkan jika diolah dengan cara direbus. Meski sederhana, tapi manfaatnya untuk kesehatan sangat banyak.


Disarikan dari laman manfaat.co.id, ini daftarnya!

1. Memperlancar peredaran darah

Pisang rebus ternyata dapat melancarkan peredaran darah. Itu karena pisang rebus mengandung banyak kalium.

2. Baik untuk kesehatan mata

Tak cuma wortel, ternyata nutrisi yang terkandung dalam pisang rebus juga bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan mata.

3. Menormalkan kerja jantung

Selain beberapa jenis kacang, ternyata kandungan nutrisi baik dalam pisang rebus ternyata juga sangat berkhasiat untuk menormalkan fungsi jantung.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Jika Anda mengalami sembelit, coba saja mengonsumsi pisang rebus. Pasti, buang air besar jadi lancar kembali. Pasalnya, nutrisi yang terkandung di dalam pisang rebus sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan.

5. Mencegah tekanan darah tinggi

Buah mengkudu yang berasa pahit memang punya kasiat untuk meredam darah tinggi (hipertensi). Tapi, kenapa harus makan buah pahit, kalau pisang rebus saja ternyata juga berkhasiat untuk mencegah munculnya penyakit tersebut.

6. Mengatasi stres

Bukan cuma tamasya atau jalan-jalan yang bisa menghilangkan stres, tapi pisang rebus juga bisa. Zat pektin dan kalium yang ada pada pisang rebus sangat berkhasiat untuk menghilangkan stres.

7. Meredam sakit maag

Jika sakit maag kambung, memang sangat menyebalkan. Tapi, jangan khawatri. Sebab, pisang rebus juga dapat meredap saki maag.

8. Menjaga kesehatan ginjal

Rutinlah mengonsumsi pisang rebus. Sebab, selain untuk menjaga kesehatan pencernaan, pisang rebus juga punya dapak positif terhadap kesehatan ginjal.

9. Mejaga kesehatan tulang

Bukan cuma susu yang mengandung tinggi kalsium, pisang rebus juga demikian. Jadi, kalau mau kesehatan tulang tetap terjaga, mulai sekarang rutinlah mengonsumsi pisang rebus.

10. Mendukung peningkatan energi

Karbohidrat pada nasi dan roti memang selalu bisa diandalkan untuk meningkatkan energi. Tapi, orang takut akan efek sampingnya, salah satunya adalah soal kegemukan badan. Tapi, jangan khawatir, kalau ingin menambah energi, perbanyaklah mengonsumsi pisang rebus.

11. Pembentukan sel dalam tubuh

Nggak cuma baik untuk kesehatan jantung, lever, dan pencernaan, ternyata pisang rebus juga memicu pembentukan sel dalam tubuh karena mengandung kalium.

Nah, banyak kan ternyata manfaat pisang rebus? Semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel