Nggak Nyangka, Mie dengan Potongan Daging Sapi Sesederhana Ini, Harganya Bikin Gemetaran!


Loading...
Berapa uang yang biasa Anda keluarkan untuk menikmati seporsi mie rebus dengan potongan daging? Rp 25.000 atau Rp 150.000?

Ya, mungkin dengan mengeluarkan uang sebesar itu, kita sudah bisa menyantap seporsi mie rebus dengan potongan daging sapi yang rasanya lezat dan istimewa.

Tapi, jangan pernah sekali-kali Anda masuk ke Restoran Niu Ba Ba di Tawian, jika di kocek tak ada budget yang cukup besar. Apalagi, kalau Anda memesan menu bernama Presidential Beef Noodle Soup.

presidential beef noodle soup (CNN Internasional)

Meski presentasinya sangat sederhana, tapi Anda pasti bakal gemetaran setelah mengetahui berapa harga yang dibandrol untuk seporsi menu tersebut.

Sebelum mengetahui harganya, mungkin Anda perlu tahu siapa orang di balik pemilik restoran tersebut. Dia adalah Wang Tsung Yuan. Kini, restoran tersebut ia kelola bersama sang anak Wang Yiin Chyi.

pemilik Restoran Niu Ba Ba Wang Tsung Yuan dan anaknya Wang Yiin Chyi (CNN Internasional)

Proses pembuatan mie berharga fantastis itu tergolong lama. Bahkan, butuh waktu 3 hari untuk mengolah daginnya saja.

Daging untuk menu Presidential Beef Noodle Soup berasal dari Amerika Serikat dan Australia. Dagingnya pun bukan sembarang, hanya jenis daging marmer saja yang digunakan.

Alasannya, daging ini lebih empuk dan juicy. Sebelum dimasak, daging harus dibekukan terlebih dahulu selama 3 hari.

Menurut sang pemilik restoran, proses pembekuan itu dipercaya dapat menciptakan tesktur dan rasa yang sempurna setelah dimasak nantinya.

Kuahnya juga dibuat secara khusus. Tak hanya menggunakan satu jenis kaldu, kuah untuk menu tersebut ternyata dibuat dari 6 jenis kaldu yang dicampur menjadi satu.

Tak ayal jika dengan pemilihan bahan dan proses memasak yang seperti itu, kelezata Presidential Beef Noodle Soup sudah pasti sangat istimewa.

Meski presentasinya sangat sederhana alias jauh dari kesan mewah, tapi harganya benar-benar bikin jantungan. Yakni, 10 ribu dollar Taiwan atau setara Rp 4,4 juta per porsi.

Gimana, mau coba?
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel