Terkuak! Beginilah Cara Membuat Singkong Goreng Agar Teksturnya Super Crispy


Loading...
Menyantap singkong goreng yang hangat dan renyah sebelum memulai aktivitas di pagi hari bersama secangkir kopi atau teh memang sungguh nikmat.

Tapi sayangnya, tak semua orang bisa membuat singkong yang seperti itu.

Memang susah susah gampang membuat singkong goreng crispy, dimana bagian luarnya terasa renyah sedangkan bagian dalamnya tetap empuk.


Ternyata ada beberapa langkah yang harus diperhatikan supaya hasil dari menggoreng singkong itu sesuai harapan.

Mau tau langkah demi langkah membuat singkong goreng agar teskturnya crispy dan empuk di bagian dalamnya?

1. Pilih sikong berkualitas

Tak sembarang singkong bisa diolah menjadi singkong crispy. Pasalnya, Anda harus memastikan bahwa singkong yang akan digoreng benar-benar singkong berkualitas.

Lalu, bagaimana menentukan sinkong yang dibeli itu berkualitas atau tidak? Gampang! Sebelum membeli, tusuk bagian daging singkong dengan menggunakan kuku, bila teksturnya terasa empuk, maka singkong itu adalah singkong berkualitas.

Sebaliknya, jika ditusuk dengan kuku saja terasa sangat keras, maka singkong itu tidak berkualitas. Dipanaskan atau digoreng selama apapun, hasilnya tetap saja keras.

2. Rebus terlebih dahulu

Sebelum digoreng, rebus singkong berkualitas yang sudah Anda dapatkan sampai matang. Bila sudah merekah, segera angkat, dan tiriskan. Potong-potong sesuai dengan bentuk dan ukuran yang diinginkan.

3. Rendam di dalam air garam atau larutan bumbu

Setelah itu, rendam potongan singkong di dalam air garam atau larutan bumbu. Simpan selama 1 jam di dalam freezer.

4. Goreng dengan minyak sayur dalam jumlah banyak

Setelah satu jam, goreng singkong dengan menggunakan minyak dalam jumlah banyak. Pastikan minyak sayur sudah dalam kondisi dingin.

Selama menggoreng, aduk singkong secara teratur supaya matang merata. Angkat dan tiriskan, singkong Crispy sudah siap disantap.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel