Banyak yang Belum Tahu, Ternyata Begini Cara Tepat Menyimpan Telur di Dalam Kulkas


Loading...
Masyarakat kita sudah sangat akrab dengan telur, terlebih telur ayam. Karena dinilai enak, mudah diolah, dan praktis, banyak juga yang memfavoritkan telur sebagai bahan makanan utama.

Kita juga sering membeli telur dalam jumlah banyak secara sekaligus. Karena dinilai akan menjadi lebih awet jika disimpan di dalam kulkas, tak ayal jika bahan makanan mentah ini disimpan dalam jumlah banyak untuk persediaan.


Tapi, sudah tahukah Anda cara tepat menyimpan telur di dalam kulkas? Apakah cara yang Anda aplikasikan ketika menyimpan telur sudah benar?

Nah, pada kesempatan ini County Food akan berbagi tips dapur kepada Anda tentang cara yang paling tepat untuk menyimpan telur di dalam kulkas.

1. Bersihkan permukaan cangkang telur

Karena keluar dari tempat yang kotor, tentu Anda wajib membersihkan cangkang telur sebelum disimpan di dalam kulkas.

Tapi, jangan pernah sekali-kali membersihkan dengan air dan menggosoknya sampai benar-benar bersih.

Pasalnya, hal itu justru akan membuat telur mentah yang disimpan menjadi mudah busuk. Meski terlihat cukup kepas dan padat, namun cangkang telur memiliki lubang pori super kecil.

Tindakkan membersihkan telur dengan menggosok dan menyiram air justru akan membuka lubang pori yang akibatnya udara dan bakteri mudah masuk ke bagian dalam telur.

2. Hindari menyimpan telur di tray yang biasanya menempel pada bagian pintu kulkas bagian dalam

Anda sebaiknya menghidari menyimpan telur di tray biasa menempel di bagian belakang pintu kulkas. Sebab, risiko pecahnya telur akibat intensitas buka tutup pintu kulkas.

3. Gunakan wadah tersendiri untuk menyimpan telur

Untuk menyimpan telur di dalam kulas, sebaiknya Anda menyediakan wadah tersendiri. Tutup bagian atas dari wadah itu dengan karon atau kertas korang.

Dengan begitu, usia ketahanan telur yang Anda simpan di dalam kulkas akan jauh lebih awet. Semoga bermanfaat.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel