Cemilan Sudah Melempem, Jangan Digoreng, Cukup Lakukan Langkah Mudah Ini, Pasti Bakal Renyah Lagi


Loading...
Cemilan berupa keripik tempe atau kerupuk bawang memang mudah melempem jika tak disimpan di dalam wadah berpenutup seperti toples. Tapi terkadang kita juga sering lupa tidak menutup toples setelah ngemil. Walhasil, keripik atau kerupuk jadi melempem.

Jangan buru-buru dibuang atau digoreng lagi untuk mengembalikan kerenyahannya. Cukup lakukan beberapa langkah mudah ini, dijamin keripik dan kerupuk yang tadinya melempem jadi renyah lagi.


1. Simpan bareng cemilan renyah lain

Jika keripik atau kerupuk sudah tak renyah, simpan saja bareng cemilan renyah lain yang masih baru. Syaratnya, perbandingan jumlah cemilan melempen dan cemilan renyah adalah 1:10. Bila ada tiga buah kerupuk melempem maka masukkan dalam satu wadah dengan 3 buah kerupuk renyah. Setelah disimpan di dalam toples, pastikan tutup hingga rapat.

kerupuk

Simak juga: Terungkap! Inilah tips menggoreng kerupuk agar renyah dan mekar sempurna

2. Simpan di dalam plastik dan masukkan ke dalam kulkas

Setelah cara di atas, ada lagi cara yang juga sangat mudah untuk diaplikasikan. Anda cukup memasukkan kerupuk atau keripik melempem ke dalam plastik, bungkus dan simpan di dalam kulkas selama semalaman. Besok pagi, pasti keripik atau kerupuk itu sudah renyah kembali.

Simak juga: Terkuak! Begini Cara Memasak Telur Asin Mentah Agar Mansir

Mudah kan? Gunakan cara ini hanya jika kerupuk atau keripik masih layak dikonsumsi, maksudnya tidak kadaluarsa atau bau dan rasanya tidak tengik.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel