Wow! 2 Bahan Dapur Ini Ternyata Dapat Menyembuhkan Luka Bakar


Loading...
Menggoreng ikan atau ayam memang berisiko. Lengah sedikit saja, kulit bisa terkena cipratan minyak panas yang dapat berakibat fatal. Kulit bisa melepuh dan meninggalkan noda hitam yang sulit hilang.

luka bakar

Bila selama ini Anda mengandalkan obat cair atau oles untuk menyembuhkan luka bakar, tak ada salahnya kan jika luka tersebut coba disebuhkan dengan bahan alami?

Selain mudah didapat, bahan alami ini juga biasanya selalu ada di dapur karena memang biasa dibeli dalam jumlah banyak untuk persediaan. Lantas, bahan dapur apa itu?

Dilansir County Food dari Vemale, bahan dapur yang dimaksud adalah putih telur dan kentang. Lalu, bagaimana cara mengaplikasikannya pada luka bakar? Mudah saja.

1. Mengobati luka bakar dengan putih telur.

putih telur

Anda tinggal memisahkan putih dan kuning telur. Lalu, oleskan putih telur pada kulit yang terkena cipratan minyak panas.

Setelah itu, diamkan hingga putih telur mengesar. Bilas dengan air mengalir sampai bersih. Ulangi pengobatan dengan menggunakan putih telur ini sampai luka bakar sembuh. Mudah kan!

2. Mengobati luka bakar dengan kentang.

kentang

Mengobati luka bakar dengan kentang sama mudahnya dengan menggunakan putih telur. Setelah kentang dikupas dan dicuci bersih, potong kentang menjadi beberapa bagian, biarkan permukaan kentang bekas potongan mengelurkan sarinya.

Oleskan permukaan kentang pada luka akibat cipratan minyak panas. Biarkan hingga mengering. Setelah itu, bilar luka dengan air mengalir sampai bersih. Ulangi pengobatan ini hingga luka bakar sembuh. Pastikan pisau dapur yang digunakan untuk memotong kentang sudah steril ya!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel