Banyak Orang Belum Tahu, Inilah Sejumlah Bahan Makanan yang Harusnya Tak Disimpan di Kulkas


Loading...
Banyak orang beranggapan jika menyimpan bahan makanan di dalam kulkas adalah cara terbaik untuk mengawetkan makanan. Memang beberapa bahan makanan akan lebih awet dan segar jika disimpan di dalam kulkas, seperti daging dan sayur-sayurang.

Tapi nyatanya tidak semua bahan makanan akan menjadi segar jika disimpan di dalam kulkas. Ironisnya, masih banyak orang yang melakukannya.


Mau tahu apa saja itu? Inilah bahan makanan yang dimaksud.

1. Roti


Suhu yang dingin di dalam kulkas justru akan membuat tekstur roti menjadi keras. Yang lebih berbahaya, roti juga akan menjadi lebih mudah berjamur.

Sebaiknya simpan roti di wadah tertutup agar terhindar dari debu atau serangga.

2. Madu


Kabar baiknya, madu memiliki daya tahan yang cukup lama, bahkan sampai bertahun-tahun jika disimpan di dalam botol yang ditutup rapat. Jadi, tak perlu disimpan di dalam kulkas. Menyimpan madu di dalam kulkas jutru akan membuat tekstur madu menjadi sangat kental dan bahkan bisa mengkristal sehingga susah untuk mengonsumsinya.

3. Tomat


Suhu dingin di dalam kulkas justru akan membuat tomat menjadi mudah busuk. Sebaiknya, simpan tomat di wadah yang kering dan biarkan terkena angin. Selama berada di tempat yang sejuk, tomat akan lebih tahan dan tak cepat busuk.

4. Kentang


Suhu dingin di dalam kulkas justru akan memecah kandungan pati dalam kentang. Jika hal itu terjadi, tekstur kentang akan menjadi berpasir dan tidak enak ketika dimasak. Selain itu, kentang juga lebih mudah busuk. Sebaiknya, simpan kentang di wadah kering dan letakkan di ruang terbuka.

5. Bawang


Semua jenis bawang, seperti bawang merah, bawang putih, dan bawang bombay justru akan lebih mudah busuk jika disimpan di dalam kulkas. Selain itu, bawang juga lebih mudah bertunas dan berjamur. Sama seperti tomat dan kentang, sebaiknya simpan bawang di wadah kering dan ruang terbuka agar lebih awet.

Nah, itu dia beberapa bahan makanan yang sebaiknya tak disimpan di dalam kulkas agar tidak mudah busuk. Semoga berguna!
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel