Lidah Anak Ini Membengkak dan Nyaris Membuatnya Tewas, Penderitaannya Dialami Sejak dalam Kandungan


Loading...
Orang tua mana yang tak tersayat-sayat hatinya melihat kondisi bauh hatinya seperti ini. Lidah anaknya membengkak dan nyaris merenggut nyawa. Dan, ternyata penderitaan itu telah dialami buahanya selama masih dalam kandungan.

Yang lebih menyesakkan dada, orang tuanya yang dilanda kemiskinan tak mampu membiayainya berobat ke rumah sakit. Celakanya, buah hati perempuannya yang baru berusia 2 tahun ini juga didiagnosa menderita limfangioma, penyakit yang umumnya menjadi penyebab pertumbuhan tumor jinak di pembuluh getah bening.


Dilansir dari Tribunpekanbaru.com, gadis kecil itu bernama Zhyrille Cruz. Kondis itu membuat Zhyrille jadi sulit bernapas.

Limfangioma merupakan sebuah penyakit langka pada sistem limfatik yang menyebabkan legiun mulai dari ukuran mikroskopis hingga besar. Penyakit tersebut biasa ditemukan pada anak kecil, terutama di sekitar leher.

Pada kasus Zyrille, rupanya penyakit tersebut telah ia alami sejak masih dalam kandungan.


Gadis kecil yang mengalami nasib malang ini diyakini berasal dari Filipina. Oleh ibunya, Maryunda (22), dia dibawa ke kantor pemerintah setempat, setara dengan National Lottery di Inggris.

Zyrille akhirnya menerima dana untuk biaya dokter di rumah sakit agar memasukkan sebuah tabung ke leher agar bisa bernapas. Dia juga sudah menerima obat kemoterapi oral gratis untuk mengurangi ukuran tumor jinaknya.


Jika ukuran tumornya berkurang, nantinya dokter akan melakukan operasi lanjutan. Namun Gerry Cruz (28) ayahnya, harus berusaha sendiri untuk mengadakan biayanya.

Tanpa operasi, kemungkinan Zhyrille akan menjadi salah satu kasus langka di mana limfangioma akhirnya menjadi hal yang berakibat fatal dan merenggut nyawa. Kini, Zyrille tengah menghadapi penundaan yang menyiksa selama masa Natal.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel