Terkuak! Begini Cara Masak Sayur Lodeh Agar Rasanya Super Lezat


Loading...
Sayur lodeh merupakan salah satu masakan tradisional yang berasal dari masyarakat Jawa dan Sunda. Bahan yang digunakan pada masakan ini mirip dengan bahan yang dipakai untuk membuat sayur asem.

Bedanya terletak pada bumbu yang digunakan. Selain itu, kuahnya juga berbeda. Jika sayur asem menggunakan air putih atau air kaldu, sedangkan sayur lodeh menggunakan santan.


Nah, kali ini County Food akan menguak tips atau cara masak sayur lodeh agar rasanya super lezat. Yuk, langsung simak!

1. Bumbu

Bicara tentang masakan, tentu Anda harus tahu bumbu yang tepat. Jika tak punya bumbu sayur lodeh warisan keluarga, Anda harus mencari resep sayur lodeh dengan bumbu yang tepat. Misalnya, dari majalah dan situs web atau blog yang terpercaya.

Salah satu blog yang terpercaya apa lagi kalau bukan County Foood. Di sini Anda bisa mendapatkan resep sayur lodeh yang terjamin kualitas rasanya.

2. Gunakan santan segar


Ada yang bila rasa santan segar dengan santan instan sama saja. Silakan saja punya anggapan seperti itu.

Tapi yang perlu diketahui, santan segar tetap memiliki kualitas rasa yang lebih original, ketimbang santan instan. Jadi, tak sia-sia pengorbanan Anda ketika memeras parutan kelapa untuk mendapatkan santan segar.

Masakanmu dijamin enak. Termasuk sayur lodeh yang hari atau besok ingin Anda buat.

3. Tambahkan udang, tetelan, atau daging sapi

Ketika bahan mentah ini memiliki cita rasa kaldu yang khas. Jadi, sayur lodeh bikinanmu dapat dipastikan rasanya jadi super lezat.

4. Tambahkan petai bila suka

Meski tak banyak orang yang suka makan petai, tapi bahan masakan ini punya aroma yang khas. Nah, aroma itu yang dibutuhkan agar sayur lodeh buatanmu jadi super lezat.

5. Pakai bumbu segar

Dibanding menggunakan bumbu bubuk, lebih disarankan menggunakan bumbu yang segar. Seperti, bawang putih, bawang merah, dan lada putih.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel