Tragis! Perutnya Membesar Seperti Hamil, Saat Tiba di Rumah Sakit, Dokter Bilang 'Sudah Terlambat'


Loading...
Setiap dokter dituntut harus tepat dalam membuat analisis pada penyakit pasien. Hal ini sangat berperan penting karena sangat berkaitan dengan hidup mati pasien. Oleh sebab itu, profesi dokter adalah yang paling berat dan menantang.


Pukul 7 malam, ada telepon masuk yang ditermi suatu rumah sakit di Tiongkok. Ambulan di kirim ke UGD dan dokter langsung melakukan analisa. Dokter mendapati si pasien berhenti bernapas, pupilnya tidak bereaksi pada cahaya, dan mesin elektrokadiogram pun menunjukkan garis lurus. Itulah tanda-tanda kematian.

Dengan berat hati, dokter mengakatan kepada keluarga pasien bahwa di wanita itu sudah meninggal. Tak ada lagi yang bisa dilakukan para dokter. Mendengar itu, ibunya tak percaya, berteriak dan menangis.


Lantas apa yang menyebabkan wanita ini meninggal? Rupanya gadis ini mengalami sakit yang sangat parah dan yang paling ditakui oleh semua wanita di dunia ini.

Sebelum meninggal, dalam kondisi kritis di ruang UGD, wanita bernama Xiao Jia ini mengatakan bahwa ia mengalami sangkit perut yang parah dan menstruasinya berhenti dan perutnya membesar seperti sedang hamil. Dokter lantas melakukan diagnosa. Ternyata wanita berusia 23 tahun itu tidak sedang hamil.

Perutnya yang membengkak dan menimbulkan rasa sakit itu dikarenakan terdapat cairan tak biasa yang terkumpul di dalam perutnya. Namun, cairan itu bukanlah faktor utama penyebab sakitnya. Sakit yang dia rasanyakan ternyata berasal dari kanker hati.


Xiao merupakan seorang mahasiswi yang berhasil masuk universitan impiannya. Lantaran keluarganya miskin, Xiao memiliki semangat yang kuat untuk belajar dan berhasil meraih beasiswa.

Namun sakit perut dan demam yang ia rasakan diabaikan begitu saja. Ia menganggap itu penyakit biasa dan bisa sembuh dengan cepat. Bukannya sembuh, perutnya malah semakin besar seperti ibu hamil 6 bulan.

Ia pun dikira sedang hamil oleh teman di kampusnya. Tapi, dia mengabaikan hal itu. Saat rasa sakitnya sudah tak bisa dia tahan lagi dan kondisi perutnya semakin mencemaskan, dia pun berkonsultasi ke dokter.

Nah, di situlah diketahui bahwa perutnya yang besar itu karena terdapat penumpukan cairan tak lazim di perutnya. Sedangkan rasa sakit yang sangat itu ternyata berasal dari sakit kanker hati yang sudah di stadium 4.

Dokter lantas menjelaskan penyebab penyakit kanker yang dialami Xiao Jia, yakni terlalu sering begadang, mengalami depresi, serta tekanan mental.
Loading...

loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel